Selasa, 11 September 2018 17:37 WITA

Sulit Maafkan Fenati, Manzi: Dia Mencoba Membunuh Saya

Editor: Mulyadi Abdillah
Sulit Maafkan Fenati, Manzi: Dia Mencoba Membunuh Saya

RAKYATKU.COM - Pebalap Moto2, Stefano Manzi sulit memaafkan perlakuan Romano Fenati atas insiden balapan di Sirkuit Misano, Italia pada akhir pekan lalu.

Aksi Fenati yang menarik tuas rem motor Manzi yang dalam kecepatan 217 km/jam dianggap bagian percobaan pembunuhan.

"Dia (Fenati) mencoba membunuh saya (menarik tuas rem) dalam kecepatan lebih dari 200 km/jam," ucap Manzi kepada gpone dikutip dari ilsole24ore.com, Selasa (11/9/2018).

Dipaparkan Manzi, Fenati mendekati dirinya lalu dengan tangan kirinya menarik tuas rem depan. Manzi mengaku sudah menebak niat Fenati itu. 

"Saya tidak tahu bagaimana saya tidak jatuh," katanya. 

Sebelum insiden itu, Manzi terlibat baku kontak dengan Fenati saat akan memasuki tikungan. "Kontak pertama terjadi di Chariot, dia melebar dan saya masuk, lalu kami menyentuh," katanya. 

"Sikap seperti ini tidak boleh dilakukan atau bahkan dipikirkan, karena itu membahayakan nyawa pembalap lainnya. Itu berbahaya dan tidak sportif," pungkasnya.

Diberitakan, Tim Marinelli Snipers sudah memecat atas Fenati pasca insiden pada gelaran Moto2 San Marino 2018 di Misano. Bukan cuma itu saja. Kontrak pebalap asal Italia itu di MV Agusta diputus untuk musim 2019.