Rabu, 12 September 2018 10:03 WITA

Tak Jadi Pensiun, Dani Pedrosa Gabung KTM?

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Jadi Pensiun, Dani Pedrosa Gabung KTM?
Dani Pedrosa. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM - Dani Pedrosa telah mengumumkan pensiun dari dunia MotoGP pada Juli lalu. Itu setelah Repsol Honda mengontrak Jorge Lorenzo menggantikan dirinya untuk musim depan.

Akan tetapi, berembus kabar Pedrosa akan bergabung dengan tim asal Austria KTM pada MotoGP 2019 mendatang. Menurut laporan Motorsport, pembalap asal Spanyol itu segera bergabung dengan KTM sebagai pembalap tes.

KTM dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Pedrosa. KTM pun diklaim optimistis bisa mendapatkan tanda tangan Pedrosa.

Itu karena ada sosok Mike Leitner di posisi kepala mekanik tim. Leitner adalah eks kepala mekanik Pedrosa di Repsol Honda.

KTM saat ini menggunakan jasa Mika Kallio sebagai pembalap tes di MotoGP. Kehadiran Pedrosa membuat KTM akan memiliki dua pebalap tes mulai MotoGP 2019.

Berbeda dengan Kallio, Pedrosa disebut tak akan mengambil jatah wildcard KTM pada seri balapan MotoGP 2019. Ia hanya akan fokus mengembangkan sepeda motor RC16 milik KTM.

Saat ini Pedrosa masih terpuruk di MotoGP 2018. Dari 13 seri balapan, ia belum pernah naik podium dan berada di posisi 11 klasemen MotoGP 2018 dengan koleksi 76 poin.