Rabu, 12 September 2018 14:17 WITA

Mesin Yamaha Bermasalah Tapi Masuk 3 Besar, Rossi: Ajaib

Editor: Mulyadi Abdillah
Mesin Yamaha Bermasalah Tapi Masuk 3 Besar, Rossi: Ajaib
Sumber Foto: MotoGP

RAKYATKU.COM - MotoGP 2018 menyisakan enam balapan lagi. Valentino Rossi sejauh ini belum pernah naik podium tertinggi lantaran masalah elektronik yang mendera YZR-M1.

The Doctor terakhir mengecap kemenangan di MotoGP Assen 2017. Pada musim ini, Rossi baru lima kali naik podium. Juara tiga sebanyak empat kali dan juara dua baru sekali.

Rossi kini berada di posisi 3 klasemen sementara MotoGP usai digusur oleh Andrea Dovizioso dan selisih 70 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez. 

Asa merengkuh gelar juara dunia sudah menipis. Namun, posisi tiga klasemen sementara rupanya di luar perkiraan Valentino Rossi. 

“Ya (frustasi merengkuh gelar juara), tetapi Anda harus tetap berkonsentrasi dan maksimal karena ajaibnya saya ketiga.

“Sejujurnya saya tidak tahu mengapa bisa ketiga. Bisa jadi menurut saya sangat sulit untuk tetap peringkat ketiga. Tapi kami punya target, kami harus mencoba untuk bertahan, dan kami tidak jauh dari Dovi, kami punya poin lebih banyak dibanding Lorenzo dan Maverick

“Dari sudut pandang kejuaraan, kami memiliki beberapa hasil penting untuk diraih,” papar sembilan kali juara dunia itu dikutip daroi Motor Sport.

Pada balapan Minggu (9/9) di Misano, raihan Rossi sangat mengecewakan. Finis posisi ketujuh, itu pun setelah Jorge Lorenzo terjatuh saat dua putaran terakhir.

“Sangat memalukan tidak bersaing di sini, di Misano, di depan kerumunan penonton. Sesungguhnya saya berharap sedikit lebih kuat karena saat FP4 (dalam latihan race pace) saya tidak terlalu buruk,” tuturnya.

“Saya khawatir untuk balapan tetapi cukup optimistis karena kondisi balapan seperti kemarin (Sabtu)

“Namun sudah dari setengah lap pertama, saya mengerti bahwa itu tidak sama.

“Kemarin (Sabtu) saya mencetak (1 menit) 32,9 detik, (1 menit) 33,0 (detik), (1 menit) 33,1 (detik), (1 menit) 33,2 detik setelah 16 lap. Hari ini (Minggu) saya hampir satu detik lebih lambat,” keluh The Doctor.