Rabu, 12 September 2018 23:01 WITA

Lepas 165 Atlet ke Porda, Wali Kota Parepare Janjikan Bonus bagi Peraih Medali

Editor: Abu Asyraf
Lepas 165 Atlet ke Porda, Wali Kota Parepare Janjikan Bonus bagi Peraih Medali
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengukuhkan dan melepas 165 atlet Parepare dari 22 cabang olahraga menuju Porda XVI di Pinrang.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengukuhkan dan melepas 165 atlet Parepare dari 22 cabang olahraga menuju Porda XVI di Pinrang. Acara itu berlangsung di lapangan tenis indoor rumah jabatan wali kota Parepare, Rabu malam (12/9/2018).

Pengukuhan dan pelepasan atlet ditandai penyerahan bendera KONI oleh wali kota Parepare kepada ketua KONI Kota Parepare, Parman Farid.

Ketua KONI Kota Parepare, Parman Farid dalam laporannya memaparkan tim Porda yang akan berlaga pada 23-30 September 2018 menargetkan masuk lima besar. Itu target yang dibebankan wali kota Parepare.

"Kami membawa 310 anggota kontingen terdiri atas atlet, pelatih, dan ofisial. Kami target meraih 35 keping emas dari 12 cabang olahraga unggulan," kata Parman.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan pencapaian prestasi di bidang olahraga bukanlah sesuatu yang sederhana. Merupakan sebuah proses yang panjang dan sistematis serta berkesinambungan yang membutuhkan kerja keras serta keterpaduan bakat, pembinaan sistem pelatihan hingga dukungan finansial sarana dan prasarana olahraga

"Kemenangan bukanlah tujuan utama semata sehingga dicapai dengan cara yang elegan. Itu akan menjadikan kebanggaan sejati. Kita harus menjunjung tinggi sportivitas. Saya tidak akan menyebut angka, namun bagi atlet yang berprestasi yang berhasil meraih medali, saya akan memberikan reward," terang dia.

Taufan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus, pelatih, pembina, dan ofisial yang telah menyumbangkan waktu dan tenaga untuk kemajuan para atlet.

Selain pengukuhan dan pelepasan atlet Porda, dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada atlet layar yang bertanding di Asian Games, Nurul Oktaviani Basri. Juga kepada tokoh olahraga Rahmat Sjamsu Alam serta pengurus olahraga, Musdalifah Pawe selaku pengurus cabang Persani.