Kamis, 13 September 2018 22:30 WITA

Dana Atlet Sidrap untuk Porda 2018 Belum Cair

Editor: Eka Nugraha
Dana Atlet Sidrap untuk Porda 2018 Belum Cair
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Kabupaten Sidrap mengaku belum menerima dana untuk membiayai para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel 2018. 

Padahal, waktu pelaksanaan even olahraga tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pinrang tersebut semakin dekat. 

"Penyelenggaraannya dimulai pada 23 sampai 30 September 2018 mendatang," tutur Sekretaris KONI Sidrap, Andi Zaenal, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, pihak KONI Sidrap senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap demi pencairan dana atlet Porda tersebut. "Kami terus berupaya agar anggaran ini segera dicairkan," papar Zainal.

Disebutkannya, terlambatnya pencairan dana atlet Porda yang dianggarkan Rp1 miliar ini karena belum adanya pejabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) definitif. Pejabat sebelumnya adalah Abdul Majid yang memasuki masa pensiun belum lama ini.

"Kendala utamanya sebenarnya di situ (belum ada pejabat kepala BPKD). Tapi, insyaallah kita tetap melakukan berbagai upaya agar anggaran atlet untuk Porda 2018 ini segera kucur sebagaimana harapan," jelas Zaenal.