Sabtu, 15 September 2018 14:22 WITA

Event di Pinrang Porda atau Porprov? Sekum KONI Sulsel: Spanduknya Keliru

Editor: Abu Asyraf
Event di Pinrang Porda atau Porprov? Sekum KONI Sulsel: Spanduknya Keliru
Sekum KONI Sulsel Dr Ad'dien (kanan).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Jika William Shakespeare mengatakan, "What is in a name", nama tetap saja penting. Sama halnya ketika orang mempertanyakan, apa mana resmi pekan olahraga di Pinrang 2018, Porda atau Porprov?

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Dr Ad'dien menjelaskan, sudah ada kesepakatan untuk menggunakan nama "Porprov". Namun, itu baru diberlakukan pada tahun 2022 saat Sinjai menjadi tuan rumah.

Sementara pekan olahraga yang berlangsung 23-30 September 2018 di Pinrang, masih bernama "Porda".

"Jadi yang jadi tuan rumah di Sinjai 2022 nanti namanya akan menjadi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel. Memang dari awal kami mau pakai Porprov, tetapi selalu saja batal digunakan," ungkap Ad'dien pada penyegaran jurnalis olahraga di kantor KONI Sulsel, Sabtu (15/9/2018).

Perubahan nama tersebut disepakati pada musyawarah KONI Sulsel di Hotel Grand Asia pada pertengahan Agustus 2018. Pada rapat itu, seluruh peserta menyepakati Porda akan berubah menjadi Porprov.

"Spanduk ini keliru, yang benarnya itu masih Porda untuk di Pinrang. Nanti kalau di Sinjai, baru lah menjadi Porprov," jelas Ad'dien sambil menunjuk spanduk yang ada di belakangnya.