Senin, 17 September 2018 14:02 WITA

Bupati Gowa Lepas Kontingen untuk Porda dan Paraprov Sulsel

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nur Hidayat Said
Bupati Gowa Lepas Kontingen untuk Porda dan Paraprov Sulsel
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melepas kontingen Porda XVI dan Paraprov IV Sulsel di sela upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (17/9/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melepas kontingen Porda XVI dan Paraprov IV Sulsel di sela upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (17/9/2018). Kontingan Gowa berjumlah 386 orang.

Pelepasan ini ditandai penyerahan pataka dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kepada Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, selaku ketua kontingen didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Gowa, Muh Fajaruddin.

Adnan berpesan agar kontingen baik atlet, manajer, ofisial, dan pelatih dapat menjalankan kegiatan Porda dan Paraprov dengan baik.

"Untuk para atlet dan pendamping yang akan mengikuti Porda saya harap untuk bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama atlet, sesama kontingen Kabupaten Gowa. Karena Anda akan membawa nama baik Kabupaten Gowa, doa kami para atlet mampu meraih prestasi tertinggi dan membawa nama Kabupaten Gowa menjadi juara dalam Porda ini," kata Adnan.

Tak hanya itu, menyikapi banyaknya keluhan-keluhan awal, Adnan menegaskan para atlet dan pelatih harus konsentrasi pada cabang olahraga bor yang dihadapinya saja. Sementara Pemkab Gowa yang akan memikirkan hal-hal teknis terkait kebutuhan para atlet.

"Jadi silakan berkompetisi di Pinrang dan junjung tinggi sportivitas dan nama harum Kabupaten Gowa. Semoga Gowa meraih juara di Porda Pinrang ini," tutur Adnan.

Bupati Gowa Lepas Kontingen untuk Porda dan Paraprov Sulsel

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Gowa, Muh Fajaruddin, mengatakan 386 kontingen Porda dan Paraprov Gowa ini terdiri atas, 155 atlet, 76 manajer/ofisial/pelatih, bapak/ibu angkat 51 SKPD, panitia/KONI Gowa 62 orang, dan tim medis 20 orang.

"Untuk 155 atlet Porda ini akan mengikuti 21 cabor, khusus penyandang disabilitas/paralimpik sebanyak 25 atlet yang akan mengikuti 7 cabor," rinci Fajaruddin.

Selain itu, lanjut Fajaruddin, ada dua cabor yang diikuti kontingen Gowa namun tidak dipertandingkan, hanya sebagai ekhibisi yakni gate ball (15 orang) dan anggar (3 orang). Seluruh kontingen Gowa ini akan berada di ajang Porda/Paraprov selama delapan hari mulai 23-30 September 2018.