Rabu, 19 September 2018 21:45 WITA

Seluruh SKPD Siap Support Atlet Parepare di Porda Pinrang

Editor: Abu Asyraf
Seluruh SKPD Siap Support Atlet Parepare di Porda Pinrang
Perwakilan SKPD menggelar rapat koordinasi dengan KONI dan panitia PORDA Parepare di ruang data kantor wali kota, Rabu (19/9/2018).

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Parepare siap mensupport atlet Parepare yang bertanding di Porda XVI/2018 Sulsel di Pinrang.

Komitmen SKPD ini terungkap dalam rapat koordinasi dengan KONI dan panitia PORDA Parepare di ruang data kantor wali kota, Rabu (19/9/2018).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare, Syukur Razak yang memimpin rapat koordinasi mengatakan, kesiapan SKPD ini menindaklanjuti instruksi wali kota yang meminta seluruh SKPD memberi support atlet Parepare di Porda Pinrang.

"Semua SKPD siap memberi support. Tinggal kami diberi jadwal, kapan atlet Parepare bertanding, kami akan koordinasikan antar SKPD untuk turun ke Pinrang," kata Syukur Razak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Kadarusman Mangurusi menambahkan, tidak hanya turun mensupport atlet saat bertanding, saat pelepasan ke Pinrang pun SKPD siap untuk mengiringi.

"Kami siap mengantar sampai ke Pinrang. Soal nanti tidak ada tempat duduk saat pembukaan dan defile, kami para kepala SKPD akan mengkondisikan," kata Kadarusman.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid mengatakan, pelepasan atlet akan dilakukan di depan Hotel Delima Sari, tempat karantina atlet, pada Minggu pagi (23/9/2018), pukul 09.00 Wita.

"Ada rute-rute yang sudah kita tentukan untuk dilalui, karena kita harus berada di Pinrang sebelum pukul 13.00, karena pembukaan Porda pukul 14.00," kata Parman.

Parman pun berterima kasih kepada para kepala SKPD yang siap mensupport atlet dan mengiringi pelepasan atlet hingga ke Pinrang.

Ketua Binpres KONI Parepare, Rahman Dj menambahkan, selain atlet yang dilepas pada Minggu, ada atlet yang sudah lebih dulu ke Pinrang, yakni senam.

"Senam sudah berangkat lebih dulu pada Kamis (20/9/2018). Mereka sudah harus latihan bersama tiga hari, lalu bertanding, dan finalnya pada Minggu, 23 September 2018. Jika berjalan normal, Insya Allah, senam akan menjadi penyumbang medali pertama bagi Parepare pada hari Minggu itu," kata Rahman.