Kamis, 20 September 2018 12:33 WITA

Bonus Menanti Kontingen Makassar Peraih Medali di Porda Sulsel

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Mulyadi Abdillah
Bonus Menanti Kontingen Makassar Peraih Medali di Porda Sulsel
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal saat foto bersama dalam pelepasan kontingen Makassar menuju ajang Porda Sulsel di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (20/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar sudah menyiapkan dana bonus bagi atletnya yang meraih medali di ajang Porda Sulsel 2018 yang berlangsung di Kabupaten Pinrang. 

Bonus itu sudah dimasukkan dalam APBD 2018 bersama semua kebutuhan kontigen Makassar. Totalnya Rp 26,5 Miliar. 

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, anggaran tersebut telah didistribusikan kepada 27 cabor kontingen Makassar. Nantinya, pihak KONI Makassar yang menyalurkan anggaran tersebut terhadap masing-masing cabor.

"Saya sudah sampaikan tadi, Rp26,5 Miliar untuk KONI Makassar yang didistribusikan dibeberapa cabang olahraga termasuk di Porda Pinrang ini. Dana itu sudah termasuk untuk bonus-bonusnya," ungkap Syamsu Rizal ditemui saat pelepasan kontingen Makassar di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (20/9/2018).

Wakil wali kota Makassar yang akrab disapa Dg Ical ini menjelaskan, nantinya pihak KONI Makassar yang selanjutnya memberikan laporan kepada Pemkot Makassar setelah pelaksanaan Porda selesai. Laporan tersebut berisi jumlah anggaran yang dikeluarkan terhadap masing-masing cabor.

Sementara total anggaran tiap cabor yang akan didistribusikan dari anggaran tersebut, pihak Pemkot Makassar memnyerahkan sepenuhnya kepada KONI Makassar. Sebab dari awal, KONI Makassar yang membuat proposal anggaran tersebut.

"Jadi sekarang ini sudah dihibahkan ke KONI Makassar. Jadi KONI yang bikin standarnya lebih fleksibel. Jadi selesai, atlet sudah bisa cairkan di KONI. Nanti itu KONI yang presentasikan berapa anggaran yang dikeluarkan dan wali kota yang tanda tangani," jelasnya.

Sementara Ketua KONI Makassar, Agar Jaya menambahkan, pihaknya belum merinci berapa anggaran yang akan dikeluarkan, termasuk bonus para atlet. "Insya Allah tetap ada bonus. Tapi saat ini belum bisa saya tentukan bonusnya. Tetapi anggarannya sudah siap," tambahnya.