Kamis, 20 September 2018 13:05 WITA

Kostrad Akan Jadi Lawan Berat Tinju Makassar di Porda Sulsel

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Kostrad Akan Jadi Lawan Berat Tinju Makassar di Porda Sulsel
Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Makassar menurunkan tujuh petinju terbaiknya pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang. Ada satu pesaing berat bagi atlet tinju Makassar pada ajang empat tahunan tingkat provinsi itu.

Ketua Pertina Makassar, Muhammad Tawing, mengatakan pesaing berat atlet Makassar pada Porda nanti datang dari Kabupaten Maros. Sebab diakuinya, di antara atlet tinju dari Maros merupakan anggota Kostrad.

"Pesaing terberat kita dari Maros. Di kelas 52 (kilogram) itu rata-rata dari Kostrad. Jadi dia sudah dibekali latihan fisik tapi kita tidak mau kalah," ungkap Tawing ditemui saat pelepasan kontingen Makassar untuk Porda Pinrang di Gedung Balai Kota Makassar lantai 2, Kamis (20/9/2018).

Tawing tetap optimistis petinju asal Makassar mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya, termasuk Maros, nanti. Sebab, faktor fisik bukan menjadi patokan utama dalam mendulang kemenangan melainkan perlu taktik.

Loading...

"Kita tidak mau kalah, karena di tinju itu bukan hanya fisik tetapi perlu taktik dan strategi yang baik dengan konsentrasi yang baik juga. Lagi pula petinju kita ada dua orang dari TNI. Joni dan Gufron," ungkapnya.

Tujuh petinju Makassar yang bakal berlaga pada Porda Pinrang, yakni Gufron, Joni, Ridwan, Yoshua, Abraham, Iknasius, dan Ivan Gunawan. "Ada tujuh atlet putra kita, namun hanya tiga kelas yang akan turun. Target 3 emas dan 4 perak," pungkasnya.

Loading...
Loading...