Jumat, 21 September 2018 08:19 WITA

Dilepas Pj Bupati, Bantaeng Target Lima Besar Porda XVI

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Dilepas Pj Bupati, Bantaeng Target Lima Besar Porda XVI
Penjabat Bupati Bantaeng, H Ashari Fakhsirie Radjamilo melepas kontingen Kabupaten Bantaeng yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan ke-XVI di Kabupaten Pinrang di tribune Pantai Seruni, Kamis sore (20/9/2018).

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Penjabat Bupati Bantaeng, H Ashari Fakhsirie Radjamilo melepas kontingen Kabupaten Bantaeng yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan ke-XVI di Kabupaten Pinrang di tribune Pantai Seruni, Kamis sore (20/9/2018).

Sebanyak 586 personel yang terdiri atas atlet, pelatih, dan ofisial akan berpartisipasi membawa nama Kabupaten Bantaeng pada kompetisi olahraga yang diselenggarakan empat tahun sekali ini. 

Kontingen akan mengikuti 24 cabang olahraga dipertandingkan dan empat cabang olahraga eksibisi.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bantaeng, Andi Arung dalam sambutannya mengatakan bahwa pada Porda tahun ini, Bantaeng menargetkan menempati posisi lima besar. 

"Ini adalah puncak perjuangan kita dalam menunjukkan prestasi olahraga di Kabupaten Bantaeng. Di tahun 2014, ketika Bantaeng menjadi tuan rumah, kita menduduki posisi juara umum 2. Tahun ini kami menargetkan untuk masuk lima besar," ungkapnya.

Dilepas Pj Bupati, Bantaeng Target Lima Besar Porda XVI

Penjabat Bupati Bantaeng, Ashari F Radjamilo menyatakan bahwa Porda merupakan ajang silaturahmi antar sesama anak bangsa untuk tetap memperkokoh jiwa dan semangat patriotisme. 

loading...

Keberhasilan di Porda, kata Ashari, akan mengangkat harga diri, mengharumkan nama daerah serta dapat memperbaiki kesejahteraan bagi para atlet yang memperoleh prestasi gemilang.

Lebih lanjut bahwa pemerintah daerah senantiasa memberi perhatian dalam bidang olahraga. "Pemda akan memberi bonus kepada atlet yang berjuang penuh di Pinrang. Satu pesan saya, seluruh kontingen Bantaeng dapat pulang dengan kepala tegak," imbuhnya.

Kontingen Kabupaten Bantaeng akan berangkat menuju Kabupaten Pinrang pada 21 September dan akan kembali pada tanggal 30 September, setelah penutupan Porda. 

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut antara lain, unsur Forkopimda Bantaeng, Ketua DPRD Bantaeng, H Abd Rahman Tompo, Wakil Bupati terpilih Bantaeng, H Sahabuddin, sera para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


 

Loading...
Loading...