Sabtu, 22 September 2018 20:35 WITA

Kontigen Bantaeng dan Jeneponto Waspadai Makassar di Porda Pinrang

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Kontigen Bantaeng dan Jeneponto Waspadai Makassar di Porda Pinrang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua kontigen yang bertetangga mewaspadai Makassar di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang terlaksana di Kabupaten Pinrang 23-30 September 2018. Kedua kontigen tersebut yakni Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto.

Ketua Kontigen Kabupaten Bantaeng, Muslimin mengatakan Makassar menjadi pesaing terberat dalam perebutan medali. Sebab diketahui, kontigen Makassar merupakan juara bertahan pelaksanaan ajang empat tahunan tingkat Provinsi Sulsel tersebut secara beruntun.

"Jelas Makassar yang kami takuti. Mereka sangat kuat dengan jumlah atlet yang banyak diturunkan. Apalagi selama kurun dua kali pelaksanaan Porda mereka menjadi juara umum," ungkap Muslimin ditemui usai diterima panitia Porda di Pinrang, Sabtu (22/9/2018).

Meski demikian, Muslimin tetap ootimis kontigen Bantaeng mampu berbicara banyak. Apalagi, selama ini para atlet Bantaeng telah menjalani persiapan dengan sangat baik.

"Kami menargetkan 26 medali emas, 26 medali perak dan 26 medali perunggu dengan berharap bisa finis di lima besar. Atlet sudah siap meraih target dengan menurunkan 294 atlet, 75 pelatih dan 218 official," jelasnya.

loading...

Sementara kontigen Jeneponto juga memberikan perhatian yang penuh terhadap kontigen Makassar. Hal itu disampaikan Ketua Kontingen Jeneponto, Edi Irate yang menegaskan wajib mewaspadai Makassar.

"Kontingen Kota Makassar yang selama ini selalu konsisten menjadi juara umum sepanjang pelaksanaan Porda akan jadi ancaman," ungkapnya.

Adapun atlet yang diturunkan Jeneponto di Porda Pinrang hanya sebanyak 26 atlet.

"Kita optimistis bisa bersaing untuk masuk menjadi 10 besar Porda.Memang bukan hal yang mudah namun kami optimistis," pungkas Edi Irate.

Loading...
Loading...