Minggu, 23 September 2018 17:19 WITA

Target 10 Besar, Sidrap Berharap 4 Cabor Andalan

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Nur Hidayat Said
Target 10 Besar, Sidrap Berharap 4 Cabor Andalan
Pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI 2018 di Kabupaten Pinrang, Minggu sore (23/9/2018).

RAKYATKU.COM, PINRANG - Kabupaten Sidrap mengincar posisi 10 besar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI 2018 di Kabupaten Pinrang. Merealisasikan target itu, empat cabang olahraga jadi andalan.

"Keempat cabor tersebut masing-masing atletik, kempo, lawn tennis, dan voli pasir," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidrap, Abdul Salam, pada pembukaan event bergengsi tingkat provinsi empat tahunan ini, Minggu sore (23/9/2018).

Salam menjelaskan, sebanyak 102 atlet yang diikutkan Kabupaten Sidrap. Rinciannya 72 atlet putra dan 30 atlet putri. "Para atlet ini akan mengikuti 16 cabang olahraga," papar Salam.

16 cabor itu di antaranya tenis meja, lawn tennis, catur, basket, biliar, tinju, balap motor, bulu tangkis, panahan, pencak silat, karate, kempo, sepak takraw, voli pantai, dan voli indoor.

loading...

Kontingen Sidrap menargetkan masuk 10 besar pada Porda kali ini. "Selain para atlet, kami juga mengikutkan 33 pelatih dan 18 ofisial," ujar Salam.

Kontingen Sidrap dipimpin Sekretaris Daerah Sudirman Bungi didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Anis Dachlan. 

Porda Sulsel 2018 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan dihadiri para kepala daerah se-Sulsel. Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol dan penyalaan api Porda.

Loading...
Loading...