Senin, 24 September 2018 14:34 WITA

Makassar Kawinkan Medali Emas Panjat Tebing

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Makassar Kawinkan Medali Emas Panjat Tebing

RAKYATKU.COM, PINRANG - Kontingen Makassar menambah jumlah perolehan medali emasnya pada hari kedua perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang. Kontigen Makassar bahkan mengawinkan medali emas dari cabang olahraga panjat tebing. 

Pada Pertandingan yang terlaksana di Gelanggang Mattiro Bulu Desa Cora Kabupaten Pinrang, Senin (24/9/2018), Makassar sukses meraih emas dengan nomor speed relay putra dan speed relay putri.

"Ahmad Jodi, Arung Samudra, dan Ahmad Septian itu untuk putra asal Makassar peraih medali emas," kata Mulyadi, penanggung jawab cabor panjat tebing.

Sementara atlet putri panjat tebing Makassar peraih medali emas, yakni Alivani Ver Khadijah, Pratiwi Kusuma, dan Syahrani Ramadhani. Adapun untuk peraih medali perak, tuan rumah Pinrang juga mengawinkan medali.

Peraih perak panjat tebing putra atas nama Gilang Alif Akbar, Wahyudi dan Muhammad Ridwan. Sedangkan peraih perak putri yakni Suriani, Yulianti, dan Fitria Nurdin.

"Untuk peraih medali perunggu dari panjat tebing putra dari Sinjai atas nama Muh Zulqadri, Azwar Wahyudi, dan Umar Al Ayyubi. Medali perunggu panjat tebing putri diraih atlet asal Pangkep, yakni Nurul Maqfirah, Syamsinar, dan Syastia," tutur Mulyadi.

Dengan dua tambahan dua medali emas dari panjat tebing, Makassar telah mengemas 10 medali emas. Rinciannya karate kelas kata perorangan 4 medali emas, 1 medali emas dari senam, 3 medali emas dari taekwondo, dan 2 emas dari panjat tebing.