Rabu, 26 September 2018 13:02 WITA

Pentolan Atlet Asian Games 2018 Ramaikan Porda Sulsel, Melanggar?

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pentolan Atlet Asian Games 2018 Ramaikan Porda Sulsel, Melanggar?
Andi Tri Sandi.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Kabupaten Pinrang, turut diramaikan salah satu atlet Asian Games 2018 pada cabang olahraga (Cabor) Sepak takraw. 

Adalah Andi Tri Sandi, yang mewakili Kabupaten Selayar. Sandi merupakan atlet Asian Games 2018 peraih medali perunggu. Hanya saja, kapasitasnya hingga bisa tampil dikelas Porda nyatanya diperbolehkan.

Sekertaris Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia, (PSTI) Nukhrawi Nawir mengatakan, Sandi dipastikan bisa ditampil di Porda. Hal itu dikarenakan Sandi belum pernah tampil diajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Jadi masih bisa memperkuat daerahnya. Sesuai regulasi masih bisa, walaupun sudah tampil di Asian Games," ungkap Nukhrawi Nawir, Rabu (26/9/2018).

Loading...

Dengan tampilnya Sandi yang pernah tampil di Asian Games, lanjut dia, bisa saja akan menjadi motivasi bagi atlet lain. Apalagi, pada ajang Porda merupakan momen mencari bibit baru hingga melihat kembali atlet yang berprestasi untuk dibawah ke PON 2020 di Papua.

"Jadi bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda di Sulsel. Pastilah para atlet yang junior-junior ingin tampil hingga sampai kelas internasional," pungkasnya.

Loading...
Loading...