Rabu, 26 September 2018 13:55 WITA

Pertama di Indonesia, Main Golf di Atas Laut

Editor: Mulyadi Abdillah
Pertama di Indonesia, Main Golf di Atas Laut
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sensasi bermain golf kali ini akan terasa berbeda. Para pemain berada tepat di ujung sebuah dermaga dengan pemandangan lautan lepas.

Yah, inilah permainan golf di atas laut yang diselenggarakan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar. Diklaim, bermain golf di atas laut adalah pertama kali di Indonesia. 

Lokasinya di dermaga layang Mako Lantamal VI, pada Rabu (26/9/2018). Permainan yang akan memperebutkan hadiah menarik ini mulai pukul 07.00 Wita. 

Adalah Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono yang menggagas ide main golf di atas laut. 
Lomba itu dikemas dalam acara "Olahraga Bersama dan Fun Driving bersama Mitra Kerja.

Ketua Panitia Olahraga bersama dan Fun Driving Lantamal VI  Letkol Laut (KH) Syahruddin menjelaskan, main golf ini terbagi menjadi tiga perlombaan. Perlombaan pertama adalah memukul bola golf dengan jarak 100 M di permukaan laut dengan sasaran yang telah ditentukan berupa green yang berada di atas pontoon/Kapal. 

Loading...

"Peserta diberikan waktu permainan 10 menit, termasuk uji coba. Lomba ini dengan hadiah hole in one, satu buah mobil dan piala," ucap Letkol Laut (KH) Syahruddin dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (26/9/2018).

Perlombaan kedua adalah keterampilan dan ketangkasan lintas datar dari tee box (pemain memulai permainan)  dengan sasaran lonceng. Perlombaan ketiga adalah memukul bola golf dari Teebok berjarak 50 M ke sasaran perahu karet yang berada di laut. Masing-masing perlombaan disediakan hadiah dan piala.  

Olah raga bersama mitra kerja tersebut besok juga akan dihibur dengan jet ski dan perahu layar yang diawali senam aerobik. Kemudian ramah tamah dan dilanjutkan dengan main golf bersama di atas laut.  

Olahraga bersama dan fun driving Lantamal VI akan dihadiri para pejabat Lantamal VI, Ketua PGI (Persatuan Golf Indonesia) Sulsel Yunang Yunus Kadir, mitra kerja Lantamal VI, para rekanan dan sejumlah undangan.

Loading...
Loading...