Rabu, 26 September 2018 22:15 WITA

Hebat, Tenaga Honorer RSUD Pangkep Ini Raih Empat Medali Emas di Porda

Editor: Abu Asyraf
Hebat, Tenaga Honorer RSUD Pangkep Ini Raih Empat Medali Emas di Porda
Satriani

RAKYATKU.COM - Berstatus tenaga honorer, atlet judo Pangkep mencatat prestasi gemilang di Porda Pinrang. Satriani yang bekerja di RSUD Pangkep menyumbang empat medali emas.

Empat medali emas itu diraih dari nomor kata, bebas, perorangan, dan beregu.

Satriani mengaku menekuni judo sejak duduk di bangku SMA. Sejak saat itu, ia telah mengikuti berbagai ajang kompetisi, baik di tingkat lokal hingga nasional.

Sudah tak dapat lagi dihitung medali yang diperolehnya dari berbagai kejuaraan yang pernah diikuti. Mulai Popda, Porda, Kejurnas, dan juga PON.

Saat pertama kali menekuni judo, dia mengaku takut dibanting lawan. "Padahal, lama kelamaan akan terbiasa. Awalnya ji sakit, lama-lama tidak. Saya terjun di judo sejak SMA, sekitar 13 tahun lalu," ujar Satriani, Rabu (26/9/2018).

Ia mengatakan, rahasia agar dapat berprestasi di cabor ini adalah tekun berlatih dan pandai-pandai menjaga diri. 

Prestasi yang diperoleh Satriani justru menjadi motivasi bagi pelatihnya. Hal tersebut diakui Karya Djuaib, yang juga ASN lingkup Bappeda Pangkep.

"Saya sangat bangga. Bahkan, kehadirannya di tengah-tengah atlet judo Pangkep, memotivasi setiap rekannya, termasuk saya, khususnya dalam bekerja di kantor," terang Karya.