Rabu, 26 September 2018 22:45 WITA

Balap Motor Pecahkan Paceklik Medali Emas untuk Kontingen Sidrap

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
Balap Motor Pecahkan Paceklik Medali Emas untuk Kontingen Sidrap
Lucky Kaddi

RAKYATKU.COM,PINRANG - Pembalap asal Kabupaten Sidrap, Lucky Kaddi meraih medali emas nomor perorangan 125 cc pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan ke XVI/2018, Rabu (26/9/2018).

Ini merupakan medali emas pertama yang berhasil diraih Sidrap dalam ajang Porda yang diselenggarakan di Kabupaten Pinrang tersebut. 

"Emas yang disumbangkan Lucky Kaddi ini sangat berarti," ujar Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidrap, Andi Saenal.

Dia menambahkan, dengan raihan tersebut, Sidrap telah menambah koleksi medali selama mengikuti Porda Sulsel 2018 yang telah berlangsung selama tiga hari tersebut. 

"Sebelumnya, kontingen atlet Sidrap juga telah menyabet empat medali perak di beberapa cabang olahraga lainnya," papar Saenal, Rabu petang.

Saenal berharap, perolehan emas dari balap motor ini bisa menjadi motivasi bagi kontingen atlet Sidrap untuk meraih medali lebih banyak lagi.

"Malam ini, insyaallah, tim bola basket Sidrap akan berlaga melawan Pinrang di lapangan basket Taman Kota Lasinrang, Pinrang. Pertandingan ini merupakan laga penentu mendapatkan tiket untuk melaju ke babak berikutnya," ujar Saenal. 

Sekadar diketahui, Porda Sulsel ke XVI ini akan berlangsung hingga 30 September mendatang setelah resmi dibuka Gubernur Nurdin Abdullah di Stadion Bau Massepe Pinrang pada Minggu (23/9/2018).