Rabu, 26 September 2018 23:01 WITA

Target Lima Besar, Bupati Gowa Turun Langsung Semangati Atlet di Pinrang

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Abu Asyraf
Target Lima Besar, Bupati Gowa Turun Langsung Semangati Atlet di Pinrang
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyemangati atlet Gowa di Pinrang, Rabu malam (26/9/2018).

RAKYATKU.COM,GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tak henti-hentinya memberikan semangat kepara atlet kontingen Gowa, yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan 2018. Adnan hadir langsung ke Pinrang, Rabu malam (26/9/2018).

Adnan mengaku, para atlet sudah berjuang keras mengikuti Porda. Dia merasa pantas hadir langsung memberikan semangat kepada atlet yang telah bertanding maupun yang akan bertanding.

"Saya beserta rombongan ke sini untuk mengecek dan pastinya menyemangati bagaimana atlet di Pinrang sekarang. Namun, yang terpenting dalam sebuah pertandingan itu ialah kekompakan, menjunjung tinggi kebersamaan, dan saling menyemangati antar cabor. Dengan itu insyaallah kita akan mencapai apa yang diinginkan," ungkap Adnan di hadapan para atlet.

Selain itu, Porda yang tersisa empat hari ini, Adnan tidak lupa meminta para atlet untuk bertanding sebaik-baiknya, sehingga target masuk lima besar bisa tercapai. 

"Ayo keluarkan potensi yang ada dalam diri kalian di sisa empat hari ini, karena belum tentu tahun depan kalian akan mewakili Gowa lagi. Hindari demam panggung, dan bawa Gowa agar bisa mendongkrak prestasinya ke tujuh hingga lima besar," harap bupati termuda se-Kawasan Timur Indonesia itu.

Apalagi, kata Adnan, akan ada bonus tersendiri bagi atlet Gowa yang mendapatkan medali di Porda ini dan akan diserahkan langsung pada hari Senin mendatang bersamaan dengan upacara bendera di kantor bupati Gowa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fajaruddin, turut membeberkan perolehan medali kontingen Kabupaten Gowa yang saat ini berada di urutan ke-11 dengan perolehan tiga medali emas, delapan perak, dan sembilan perunggu.

"Masih banyak sebenarnya yang belum bertanding tetapi yang punya peluang itu seperti dayung, pencak silat, takraw, kempo, dan bulu tangkis, karena ada yang sudah masuk semifinal hingga final, sisanya seperti catur, tenis meja, dan lain-lain akan mulai bertanding besok," katanya.

Olehnya dirinya berharap, para atlet yang bertanding malam ini maupun empat hari ke depannya mampu menyumbangkan medali bagi Gowa yang akan membawa Gowa ke arah yang lebih baik di bidang olahraga khususnya.

Sekadar diketahui, kontingen Gowa menurunkan 156 orang atlet yang terdiri 22 cabang olahraga, 19 cabang olahraga yang dipertandingkan, dua ekshibisi, dan satu paralimpic.