Kamis, 27 September 2018 02:26 WITA

Dua Emas dari Panjat Tebing, Pangkep Hampir Salip Bone

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Abu Asyraf
Dua Emas dari Panjat Tebing, Pangkep Hampir Salip Bone
Cabang olahraga panjat tebing Pangkep berhasil menyumbang dua medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Pinrang, Rabu (26/9/2018). Dua emas tersebut di dapat atlet panjat tebing kelas lead beregu putra, dan lead beregu putri.

RAKYATKU.COM - Cabang olahraga panjat tebing Pangkep berhasil menyumbang dua medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Pinrang, Rabu (26/9/2018). Dua emas tersebut di dapat atlet panjat tebing kelas lead beregu putra, dan lead beregu putri.

Atlet beregu putra andalan Pangkep, Milano Ramadhan, Syahrul Ramadan dan Rahmat Usman, tampil memukau sejak babak penyisihan di hari pertama Porda. Begitupun atlet putri Pangkep, Nurul Maghfirah, Syamsinar dan Siti Nurul Iftitah.

Sebagaimana diungkapkan manajer cabor panjat tebing Pangkep, Asmar, pihaknya terus berupaya mencapai target dalam perhelatan Porda Sulsel ke XVI di Pinrang ini, yaitu delapan medali emas. 

"Masih ada 14 medali emas yang diperebutkan. Kita optimis capai target. Melihat masih ada beberapa kelas atlet kita masuk di partai final," ujarnya.

loading...

Tambahan dua emas dari panjat tebing ini membuat posisi perolehan sementara emas Pangkep sama dengan Kabupaten Bone, 16 emas. Hanya saja, total medali kontingen Pangkep lebih sedikit dibanding Bone, sehingga Pangkep masih berada di posisi tiga klasemen sementara.

Sebelumnya ketua kontingen Kabupaten Pangkep, Firmansyah subhan, terlihat aktif memberikan dukungan dan semangat kepada atlet Pangkep. Bahkan, beberapa kali dalam sehari Firmansyah datang ke lokasi pertandingan yang diikuti kontingen Pangkep.
 

Loading...
Loading...