Kamis, 27 September 2018 10:10 WITA

Parepare Dominasi Final dan Semifinal Cabor di Porda

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Parepare Dominasi Final dan Semifinal Cabor di Porda
Porda Pinrang

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Kontingen Parepare menunjukkan dominasinya di ajang PORDA XVI/2018 Sulsel di Pinrang.

Itu setelah beberapa nomor cabang olahraga (Cabor) yang diikuti atlet Parepare, sukses menembus final dan semifinal.

Bertanding di hari keempat, Rabu, 26 September 2018, atlet tinju Parepare Nur Putrianti di kelas 64 kg memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan petinju Takalar.

Dua petinju Parepare lainnya yakni Septian dan Erik Eryanto, juga sebelumnya sudah memastikan ke semifinal.

"Doakan petinju Parepare mampu meraih hasil maksimal di final dan semifinal, sehingga mempersembahkan medali emas bagi Parepare," harap Ketua Pertina Parepare, Abd Rahman Ahmad.

Biliar juga gemilang. Setelah meraih satu medali emas di nomor bola 9, pebiliar Parepare, Ferry Erlangga juga memastikan diri lolos ke semifinal di nomor bola 8, dan bertanding Kamis, 27 September 2018.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga cabor biliar dengan atlet Ferry Erlangga kembali dapat mempersembahkan medali emas bagi Parepare," pinta Ketua POBSI Parepare, Andi Firdaus Djollong.

Tenis meja juga menjanjikan. Di nomor perorangan, dua ganda putri tenis meja Parepare sukses menembus semifinal. 

Di semifinal, ganda putri Parepare, A Alya/Nurhikma berhadapan dengan tim tuan rumah Pinrang dan Rahmawati/Anselia berhadapan dengan Soppeng.

"Doakan semoga ganda putri kita sukses mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, dan menciptakan sesama Parepare di final. Itu artinya medali emas dan medali perak sudah kita kunci," harap Ketua PTMSI Parepare, H Muchtar Maming.

Sebelumnya, tenis meja Parepare sudah menyumbangkan satu medali perak di nomor beregu putri.

Bulutangkis Parepare juga terus melaju. Itu setelah ganda putra perorangan dan tunggal putri Parepare menang di babak penyisihan. "Kami tetap berharap meraih hasil maksimal untuk Parepare," harap Ketua PBSI Parepare, H Ruslan Mallang.

Regu sepak takraw putri Parepare juga terus melangkah. "Kemarin kami menang lawan Gowa. Semoga kita bisa mempersembahkan medali bagi Parepare," kata Ketua PSTI Parepare, Dr Rasidin Calundu.

Bola basket putra Parepare juga tidak kalah gemilangnya. Hingga saat ini sudah mengantongi tiga kemenangan, masing-masing lawan Palopo, Bone, dan Wajo. Bola basket putra Parepare pun membuka asa ke semifinal.

"Alhamdulillah, basket putra Parepare menang lagi lawan Wajo kemarin, dengan skor 74-62. Insya Allah, basket berpeluang meraih medali," kata Ketua Perbasi Parepare, H Tasming Hamid.