Kamis, 27 September 2018 17:53 WITA

Untuk Jangka Panjang, Bupati Pinrang Komitmen Rawat Venue Porda

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Untuk Jangka Panjang, Bupati Pinrang Komitmen Rawat Venue Porda

RAKYATKU.COM, PINRANG - Ada dua venue olahraga baru yang dibangun Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam menyiapkan sarana pertandingan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI. Keduanya adalah venue panjat tebing dan base ball yang diberi nama Gelanggang Mattiro Bulu di Desa Cora.

Hanya saja, tak bisa dimungkiri bila venue tersebut bisa saja bakal terbengkalai saat ajang empat tahunan tingkat provinsi ini telah usai. Bupati Pinrang, Aslam Patonagi, telah membuat komitmen jangka panjang agar venue tersebut tetap terawat.

Ada beberapa rencana yang akan dijalankan dalam menjaga kedua sarana olahraga tersebut tetap layak digunakan. Langkah pertama adalah dengan berkoordinasi dengan setiap pengurus cabor agar turut serta merawat venue.

"Jadi rencana kami, sudah berkoordinasi dengan masing-masing pengurus. FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kabupaten Pinrang sudah setuju menjalankan mandat. Begitu pula dengan pengurus Perbasasi Pinrang juga akan turut serta dalam menjaga lapangan," ungkap Aslan Patonagi di Kantor Diskominfo Pinrang, Kamis (27/9/2018).

Loading...

Bila kedua venue bisa terjaga oleh pengurus masing-masing, diharapkan ke depannya bisa kembali digunakan. Terlebih saat Sulsel akan menghadapi event lain.

"Kalau ini berhasil, kami akan rekomendasikan kepada KONI Sulsel dan pengurus cabor untuk menggelar training camp (TC) Pra Porda di sini (Pinrang)," ungkapnya.

Terkait jabatannya sebagai Bupati Pinrang yang masa periodenya usai pada 2019 mendatang, dia mengaku akan tetap terlibat dalam menjaga venue tersebut. "Saya juga kan Ketua Perbasasi Pinrang, apalagi Ketua Perbasasi Sulsel, Pak Wali Kota Makassar (Mohammad Ramdhan Pomanto) pasti akan ambil bagian," pungkasnya.

Loading...
Loading...