Kamis, 27 September 2018 18:38 WITA

Berkat Pencak Silat, Jeneponto Keluar dari Jurang Klasemen Perolehan Medali

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Berkat Pencak Silat, Jeneponto Keluar dari Jurang Klasemen Perolehan Medali

RAKYATKU.COM, PINRANG - Hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang, kontingen Jeneponto bisa bernapas lega. Jeneponto akhirnya bisa meraih medali emas.

Selama lima hari kontingen Jeneponto selalu berada di dasar klasemen perolehan medali sementara Porda Sulsel. Namun beruntung, cabang olahraga pencak silat berhasil menyumbangkan dua medali emas sekaligus hingga membawa Jeneponto keluar dari jurang klasemen.

Dua medali emas dari pencak silat Jeneponto diraih Muliadi kelas 80-85 kilogram dan Amalia Resky kelas 60-65 kg. Mereka jadi yang terbaik pada laga yang digelar di Aula Gedung Stikes Pinrang, Kamis (27/9/2018). Untuk sementara Jeneponto berada di posisi ke-19.

Selain raihan dua medali emas, Jeneponto juga sukses mengoleksi satu perak cabang pencak silat dari Ardianto yang diturunkan di kelas 70-75 kg. 

Loading...

Jeneponto juga menambah koleksi medali perunggu yang diperoleh dari taekwondo melalui atletnya Ince Syahrul (kelas -74 kg putra), Dian Febi di kelas -57 kg putri, serta Rahmat Basri di kelas -54 kg putri. 

"Kami bersyukur dengan pencapaian atlet merebut dua medali emas pada hari ini. Ini tentunya kita harapkan semakin memotivasi atlet yang lain untuk juga mampu merebut prestasi terbaik di Porda 2018," kata  Muh Jafar Jamhal, pengurus KONI Jeneponto.

Kontingen Kabupaten Jeneponto pada Porda kali ini menurunkan 62 atlet. Bersaing di 10 cabang olahraga, di antaranya pencak silat, renang, taekwondo, karate, kempo, tenis meja, tinju, dan panjat tebing.

Loading...
Loading...