Jumat, 28 September 2018 09:46 WITA

Perolehan Medali Makassar di Porda Pinrang Melebihi Porda Bantaeng

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Perolehan Medali Makassar di Porda Pinrang Melebihi Porda Bantaeng

RAKYATKU.COM, PINRANG - Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Kabupaten Pinrang, telah memasuki hari kelima, Jumat (28/9/2018). Perolehan medali terbanyak, pun masih dipegang oleh kontingen Makassar.

Tercatat, kontingen Makassar telah mengemas 62 medali emas 42 perak dan 40 perunggu. Hasil ini telah membawa Makassar lebih unggul dalam perolehan medali emas dibanding perayaan Porda sebelumnya di Kabupaten Bantaeng 2014 lalu.

Dari data yang dihimpun, di Porda 2014 di Kabupaten Bantaeng, Makassar menjadi juara umum dengan 56 emas 48 perak, dan 57 medali perunggu. Hasil itu kembali membawa Makassar menjadi juara umum selama perhelatan ajang empat tahunan tingkat Provinsi Sulsel.

Hanya saja, perolehan medali yang diraih di Porda Pinrang, Makassar belum bisa melebihi pada Porda Kabupaten Pangkep 2010 lalu. Di Porda Pangkep 2010 lalu, Makassar sukses menjadi juara umum dengan 78 emas, 43 medali perak dan 60 medali perunggu.

Meski demikian, Makassar masih sangat berpeluang menambah perolehan medali di Porda Pinrang hingga melebihi pencapaian 2010 lalu. Sebab pertandingan di beberapa cabang olahraga (Cabor) masih terlaksana sebelum penutupan yang dijadwalkan pada Minggu (30/9/2018).

Berikut klasemen perolehan medali Porda Sulsel, Jumat pagi:

Perolehan Medali Makassar di Porda Pinrang Melebihi Porda Bantaeng