Jumat, 28 September 2018 20:51 WITA

Langgar Aturan, Medali Emas Balap Motor Soppeng Dicabut

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Nur Hidayat Said
Langgar Aturan, Medali Emas Balap Motor Soppeng Dicabut
Arafah Bro.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Jumlah perolehan medali emas kontingen Kabupaten Soppeng terpaksa berkurang. Hal ini karena medali emas dari cabang olahraga balap motor untuk mereka dicabut.

Pencabutan itu akibat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh tim Soppeng. Diketahui mereka melanggar aturan yang telah disepakati dari technical meeting.

Diketahui, motor yang ditunggangi Arafah Bro menggunakan peralatan gas yang telah dimodifikasi. Padahal dari hasil technical meeting gas motor harus menggunakan yang standar.

Hal itu membuat pembalap asal Kabupaten Sinjai, Yuzril Ihza Mahendra, kemudian berhak atas medali emas untuk kelas standar 150 CC perorangan.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, menyambut baik raihan medali emas ke-16 tersebut. Menurutnya, medali emas memang layak diterima atlet balap motor Sinjai.

Loading...

"Alhamdulillah independensi juri telah dibuktikan jika keputusan technical meeting benar-benar ditegakkan," katanya.

Dengan keputusan ini, selain Sinjai yang berhak atas medali emas, tuan rumah Pinrang juga berhak atas medali perak disusul Kabupaten Enrekang dengan medali perunggu.

Sementara itu, Sekretaris KONI Soppeng, Syahrir, mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan banding kepada pihak panitia penyelenggaran.

"Iye, untuk sementara di-pending dulu karena ada kabupaten yang protes mengenai gasnya. Dan, Ketua KONI Soppeng melakukan banding ke panitia," tuturnya.

Loading...
Loading...