Jumat, 28 September 2018 21:30 WITA

Raih 3 Medali, Pengurus Tenis Meja Parepare Kok Minta Maaf?

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Raih 3 Medali, Pengurus Tenis Meja Parepare Kok Minta Maaf?

RAKYATKU.COM, PINRANG - Tim tenis meja Parepare meraih tiga medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang. Namun, raihan itu tetap membuat kecewa pengurus tenis meja daerah setempat.

Parepare berhasil meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Namun, raihan itu tak memenuhi target yang diusung, yakni dua medali emas.

Tim tenis meja Parepare memang dirundung duka. Psikologi para terganggu atas meninggalnya ofisial tenis meja HM Amin.

Sekretaris PTMSI Parepare itu meninggal di sela-sela tugasnya mendampingi tim tenis meja usai memastikan tempat di semifinal di nomor perorangan ganda putri.

"Tenis meja sudah tidak ada lagi pertandingan dan semua atletnya sudah kami pulangkan ke Parepare," kata Ketua PTMSI Parepare, H Muchtar Maming, Jumat (28/9/2018).

"Kami atas nama pengurus dan atlet tenis meja memohon maaf kepada Pemda Kota Parepare terkhusus kepada KONI karena tidak dapat memenuhi target dua emas," lanjut Muchtar.

Capaian, 1 medali perak dan 2 medali perunggu atlet tenis meja Parepare, kata Muchtar, sudah merupakan usaha maksimal. Atlet lanjut dia, sudah berjuang memberi yang terbaik bagi daerah.

loading...

"Dan pertandingan tunggal putri kemarin pada 27 September yang diwakili oleh Rahma dan Anselia kelihatan anak-anak tidak fokus. Mungkin masih terbebani pada kejadian tanggal 26 September malam atas meninggalnya Bapak HM Amin selaku ofisial/sekretaris PTMSI dan sekaligus orang tua para atlet tenis meja," papar Muchtar.

"Sekali lagi saya atas nama pengurus dan para atlet tenis meja memohon maaf yang sebesar-sebesarnya atas tidak terpenuhi target yang diberikan oleh KONI," tandas Muchtar. 

Ketua Umum KONI Parepare, Parman Farid mengapresiasi capaian semua atlet Parepare di PORDA.

"Apapun hasilnya, kami nilai atlet sudah berjuang maksimal. Baik itu tenis meja maupun cabang olahraga lainnya, tetap layak diapresiasi atas perjuangannya," puji Parman.

"Tetaplah berjuang, berlatih serius, lakukan pembinaan dengan baik, karena masih ada event-event besar selanjutnya yang menunggu prestasi para atlet. Masih ada Pra PON, PON, dan Porprov di Sinjai. Jayalah terus olahraga Parepare," harap Parman.

Loading...
Loading...