Jumat, 28 September 2018 23:10 WITA

Catur dan Kempo Gemilang, Parepare Kumpul 14 Medali Emas

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Catur dan Kempo Gemilang, Parepare Kumpul 14 Medali Emas

RAKYATKU.COM, PINRANG - Kontingen Parepare terus konsisten mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang.

Hingga Jumat (28/9/2018), kontingen Parepare sudah mengumpulkan 14 medali emas, dan berada di posisi lima klasemen perolehan medali sementara, menggeser Sinjai yang meraih 13 medali emas.

Adalah cabang olahraga catur dan kempo yang gemilang menambah perolehan medali emas Parepare. Catur di nomor kilat papan 2 beregu atas nama Ariey Tenri sukses meraih medali emas ke-12 bagi kontingen Parepare.

Dua atlet kempo kemudian meraih dua medali emas bagi Parepare sekaligus menggenapkan 14 medali emas Parepare.

"Alhamdulillah, atlet kami sukses menyumbangkan dua medali emas. Kami tetap berupaya mencapai seperti Porda di Bantaeng yakni empat medali emas. Tetap doakan yang terbaik untuk atlet kempo Parepare," harap Sekretaris Perkemi Parepare, Irfan.

loading...

Ketua Umum KONI Parepare, Parman Farid mengapresiasi capaian seluruh atlet Parepare. "Terima kasih, semua sudah maksimal, apapun hasilnya. Balap sepeda luar biasa tetap menjadi tumpuan emas Parepare, panahan sukses membuat kejutan, lampaui target, kini sudah tiga emas. Senam capai target, catur capai target, biliar capai target, dan cabang olahraga lainnya juga berkontribusi positif bagi Parepare," puji Parman Farid.

Wakil Ketua KONI Parepare, Muh Nashir, berharap pundi-pundi medali emas Parepare terus bertambah, agar bisa mempertahankan posisi lima besar.

"Saat ini kami menjadi suporter mendukung atlet ganda putra bulu tangkis Parepare yang lolos final. Juga masih ada basket putra yang masuk final, tinju tiga atlet masuk final dan ada juga satu atlet catur masuk final. Insyaallah doakan yang terbaik," kata Nashir.

Loading...
Loading...