Sabtu, 29 September 2018 03:26 WITA

Fasilitas Olahraga Minim, Perolehan Medali Atlet Pangkep Belum Maksimal

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Nur Hidayat Said
Fasilitas Olahraga Minim, Perolehan Medali Atlet Pangkep Belum Maksimal

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Belum maksimalnya perolehan medali atlet sejumlah cabang olahraga (cabor) asal Pangkep yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Kabupaten Pinrang ditengarai karena keterbatasan fasilitas olahraga. Salah satunya menembak.

Atlet menembak Pangkep, Brigpol Iing Farnavaraya mengungkapkan minimnya fasilitas latihan menembak di Pangkep. Pria yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Brimob ini menuturkan, hanya satu senjata yang dimiliki Perbakin.

Senjata tersebut digunakan secara bergantian. Bahkan pada Porda kali ini, saat turun dalam kategori beregu, para atlet juga bergantian menggunakan senjata untuk digunakan bertanding.

"Kami kekurangan fasilitas. Senjata hanya satu, sarana latihan juga tidak memungkinkan. Saya hanya latihan di rumah saja," kata Iing, Jumat (28/9/2018).

Sebelumnya, pada kategori air pistol beregu, tim menembak Pangkep berhasil merebut medali emas, di mana Iing salah satu atletnya. Ia juga ditemai AKP JD Hulinggi dan Andi Faisal. Sementara untuk kategori Air Pistol perorangan, Iing menyumbang perunggu dan Faisal menyumbangkan emas.

loading...

Sementara itu AKP JD Hulinggi mengatakan, satu-satu pistol yang mereka gunakan dalam bertanding adalah inventaris Pengprov Perbakin Sulsel. "Pistol ini punya Pemprov Perbakin. Untuk latihan saja mahal, per butir peluru itu harganya Rp25 ribu," ungkapnya.

Ketua kontingen Pangkep, Firmansyah Subhan, mengaku akan menginventarisasi semua keluhan dan kekurangan atlet dari seluruh cabor. Ia berjanji akan mengusulkan kepada pemerintah untuk bisa diakomodasi demi peningkatan preatasi olahraga di Pangkep.

"Kita inventarisir semua, nanti kita usulkan ke pemerintah. Semua kita tampung, biarpun mungkin nantinya pemerintah belum bisa mengakomodir sekaligus namun sudah ada data tentang kekurangan kita," ujar Firmansyah yang juga Kepala Kejari Pangkep.

Bukan hanya cabor menembak, cabor lain yang juga kekurangan fasilitas seperti atletik, dayung, panjat tebing, dan sejumlah cabor lain.

Loading...
Loading...