Sabtu, 29 September 2018 09:38 WITA

Raih Perak, Atletik dan Basket Parepare Buat Kejutan di Porda

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Raih Perak, Atletik dan Basket Parepare Buat Kejutan di Porda
Porda Pinrang

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Turun di PORDA XVI/2018 Sulsel di Pinrang, dengan status non unggulan, atletik dan bola basket Parepare, sukses membuat kejutan.

Atletik mempersembahkan satu medali perak dan satu medali perunggu bagi kontingen Parepare, sementara tim bola basket putra membuat sensasi dengan lolos ke babak final, Jumat malam, 28 September 2018.

Meski di partai puncak kalah dari tim kuat Makassar, namun capaian medali perak bagi tim basket putra Parepare, sudah luar biasa.

Di cabang atletik, kran medali Parepare dibuka, saat pelari muda Tasmiah sukses meraih medali perunggu di nomor lari 800 meter.

Ketua PASI Parepare, Andi Nurhanjayani dan mantan Ketua PASI Parepare, Amiruddin Idris yang menyaksikan pertandingan di Stadion Bau Massepe, Pinrang, antusias menyambut raihan Tasmiah.

"Insyaallah saya akan berangkatkan ke Bali," janji Andi Nurhanjayani kepada Tasmiah, usai pengalungan medali.

Tapi prestasi Tasmiah tidak sampai di situ, karena di nomor lari 1.500 meter, alumni SMPN 7 Parepare itu, bahkan mencatatkan diri di posisi kedua alias medali perak.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya, PASI mampu mempersembahkan satu lagi medali perak pada nomor lari 1.500 meter," kata pelatih atletik Parepare, Muh Akib. 

Di cabang bola basket, capaian tim putra Parepare terbilang luar biasa. Datang dengan status bukan unggulan, Parepare justru sukses menaklukkan lawan-lawannya di babak penyisihan pool.

Sukses mengalahkan Palopo di pertandingan pertama, di partai kedua Parepare mengalahkan Bone, dan di pertandingan ketiga menundukkan tim kuat, Wajo.

Menjadi juara pool, Parepare ditantang Sidrap di semifinal, dan sukses mengungguli rivalnya itu. Di partai puncak, di lapangan bola basket Lasinrang Park, Parepare yang sudah berjuang keras, harus mengakui keunggulan Makassar.

"Anak-anak sudah berjuang keras, ya inilah yang terbaik dipersembahkan untuk Parepare. Terima kasih atas doa dan dukungannya," kata Ketua Perbasi Parepare, H Tasming Hamid.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid yang menyaksikan partai final basket, mengaku mengapresiasi perjuangan tim Parepare, yang dinilainya luar biasa.

"Luar biasa. Semua atlet Parepare, yang tampil di PORDA luar biasa. Atletik dan basket sukses mencetak prestasi. Insyaallah, atletik dan basket prospektif bagi Parepare ke depan," kata Parman Farid.