Sabtu, 29 September 2018 22:23 WITA

Cabor Tinju Antara Pinrang dan Toraja Utara Berujung Rusuh

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Cabor Tinju Antara Pinrang dan Toraja Utara Berujung Rusuh

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pertandingan final cabang olahraga (Cabor) tinju kelas 46 Kg di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI di Pinrang diwarnai kerusuhan. Kerusuhan terjadi antara kubu tuan rumah Pinrang dan Tana Toraja. 

Kubu tuan rumah, diperkuat oleh Jhon Holifield Latuheru dengan kostum merah dan dari Tana Toraja atas nama Ricky Pratama Syam berkostum biru.

Pertandingan kedua atlet berjalan seru dan mampu menghibur penonton. 

Akan tetapi, saat bel ronde ketiga berbunyi menandakan pertarungan kedua petinju berakhir, situasi mulai memanas dengan banyaknya penonton meneriakkan "Merah". 
Keputusan juri akhirnya memenangkan tuan rumah. 

Namun kubu Tana Toraja enggan menerima keputusan tersebut. Salah satu official Tana Toraja melempar kursi ke dalam ring hingga mendatangi kubu tuan rumah dan nyaris saling adu jotos.

Situasi semakin memanas karena penonton yang didominasi tuan rumah mulai terlibat. Penonton melempar botol air mineral, hingga batu ke dalam ring.

Beruntung, kerusuhan tidak melebar setelah panitia meredam kubu Tana Toraja, hingga menenangkan penonton. Dua laga setelah laga tersebut terjadi pemadaman lampu sehingga pertandingan terpaksa dihentikan sampai lampu kembali padam.