Minggu, 30 September 2018 10:30 WITA

Sinjai Tolak Tuan Rumah Bersama Porprov 2022, Gubernur Sulsel Bilang Begini

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Abu Asyraf
Sinjai Tolak Tuan Rumah Bersama Porprov 2022, Gubernur Sulsel Bilang Begini

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai menolak menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang. 

Sebab ketentuan itu melanggar rapat yang telah ditentukan pada rapat anggota KONI Sulsel di Makassar beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menegaskan tak terima menjadi tuan rumah bersama untuk Porprov 2022 mendatang. Apalagi, sejauh ini keputusan telah disepakati pada saat rapat bersama anggota KONI Sulsel namun Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengeluarkan SK jika tuan rumah bersama Kabupaten Bulukumba.

"Kami tidak terima menjadi tuan rumah bersama," tegas Suhardinam, Minggu (30/9/2018).

Suhardiman menambahkan, pemilihan menjadi tuan rumah Porprov sudah dilakukan dan itu adalah hasil pemilihan dari semua anggota. 

"Kami merasa ada permainan dan kepentingan di dalamnya. Sebab jelas hasil rapat anggota KONI memilih Sinjai menjadi tuan rumah," kata Suhardiman, Jumat (28/9/2018).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengungkapkan SK itu masih bisa ditinjau kembali. Sebelumnya SK itu menganjurkan Kabupaten Sinjai dan Bulukumba menjadi tuan rumah bersama.

"Sama halnya Palembang dan Jakarta. Saya pikir itu. Ini bukan soal menang atau kalah. Sekarang begini, ini kan dibangun kebersamaan. Jika ada yang keberatan, bisa kita duduk bersama. SK itu kan dibuat, jika terdapat kekeliruan dapat ditinjau kembali, kan gitu. Ini kan soal kebersamaan," tuturnya.