Senin, 01 Oktober 2018 13:00 WITA

Pangkep Bikin Kejutan di Porda, Bupati Guyur Atlet dengan Bonus Dua Kali Lipat dari Janji

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Abu Asyraf
Pangkep Bikin Kejutan di Porda, Bupati Guyur Atlet dengan Bonus Dua Kali Lipat dari Janji
Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menyerahkan bonus kepada peraih medali Porda, Senin (1/10/2018).

RAKYATKU.COM - Pemerintah Kabupaten Pangkep menepati janjinya dengan menambah bonus atlet berprestasi yang bertanding di Porda Sulsel ke XVI, di Kabupaten Pinrang.

Sebelumnya, Pemkab Pangkep hanya menjanjikan bonus Rp10 juta bagi peraih medali emas, Rp5 juta bagi peraih medali perak, dan Rp3 juta bagi peraih medali perunggu. 

Namun, setibanya di Pangkep, bonus yang diterima atlet berubah. Peraih medali emas diganjar Rp20 juta, medali perak Rp10 juta, dan perunggu Rp7,5 juta.

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengaku bangga kepada atlet Pangkep yang berlaga di Porda Pinrang. Apalagi seluruh atlet yang berlaga merupakan putra-putri lokal. 

Bupati sekaligus meminta KONI dan Dispora Pangkep untuk lebih memperhatikan atlet berprestasi.

"Ternyata dengan atlet lokal, prestasi malah lebih baik dan berhasil menduduki peringkat kedua setelah Kota Makassar," ujar Syamsuddin saat menerima secara resmi kepulangan atlet Pangkep yang berlaga di Porda XVI Sulsel di Pinrang, Senin (1/10/2018).

loading...

Ketua kontingen Pangkep, Firmansyah Subhan mengatakan bahwa dirinya juga tidak menyangka prestasi atlet Pangkep menembus runner up. Targetnya hanya masuk tiga besar.

"Atlet Pangkep mempunyai semangat yang tinggi sehingga mampu meraih juara umum kedua dengan jumlah 28 medali emas, 23 perak, dan 32 perunggu dengan 29 cabang olahraga," ungkap Firmansyah.

Cabang olahraga judo meraih medali emas terbanyak untuk Pangkep di Porda Pinrang. Judi menyumbang 12 emas, dua perak, dan 29 perunggu. Disusul panjat tebing dengan delapan emas, tiga perak, dan empat perunggu.


 

Loading...
Loading...