Rabu, 03 Oktober 2018 13:50 WITA

Bukan Rossi, Marquez Ungkap Ketakukan Jelang MotoGP Thailand

Editor: Nur Hidayat Said
Bukan Rossi, Marquez Ungkap Ketakukan Jelang MotoGP Thailand
Marc Marquez. (Foto: Motorsport)

RAKYATKU.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah bersiap menjalani MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram akhir pekan ini, Minggu (7/10/2018). The Baby Alien sangat antusias, di sisi lain juga memasang waspada tinggi.

Marquez punya modal oke melakoni balapan nanti. Bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa, keduanya sudah menjajal 500 lap dalam tes pramusim Februari lalu.

"Sangat menyenangkan balapan di Thailand untuk pertama kalinya. Tentu saja, banyak penggemar akan datang, yang selalu merupakan perasaan yang menyenangkan," kata Marquez dikutip Speedweeek, Rabu (3/10/2018).

"Tapi kita harus tetap fokus. Selain itu, penting bahwa kita bisa melewati akhir pekan dengan baik dan bekerja seperti biasanya," kata Marquez.

Loading...

Marquez pun mengungkap ketakutannya saat balapan nanti. Bukan soal persaingan dengan pembalap lain, termasuk Valentino Rossi. Yang ditakuti Marquez adalah suhu panas yang bisa mencapai di atas 30 derajat. 

"Kelembapan dan suhu yang tinggi secara fisik melelahkan, tetapi ketika Anda naik motor, Anda melupakan hal-hal itu dan hanya fokus pada mengemudi. Tes kami pada Februari bagus, tetapi kami harus memeriksa kembali setiap detail pada Jumat pagi. Beberapa bagian rumit, tetapi tata letak keseluruhan bagus," tutur Marquez.

Loading...
Loading...