Jumat, 08 Juli 2016 22:27 WITA

Valentino Rossi Latih 2 Pebalap Indonesia

Editor: Andi Chaerul Fadli
Valentino Rossi Latih 2 Pebalap Indonesia

RAKYATKU.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi melatih dua pebalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna. Keduanya mendapat kesempatan menimba ilmu di VR46 Riders Academy di Italia sejak 5 Juli lalu.

Selain Galang dan Imanuel, ada juga tiga pebalap lain. Mereka adalah Kasma Daniel Bin Kasmayudin dari Malaysia, Soichiro Manimimoto dari Jepang, dan Peerapong Loiboonpeng asal Thailand.

Mereka berlatih di lintasan flat track menggunakan motor Yamaha YZ250F.

Di salah salah sesi latihan, Galang dan Imanuel mendapatkan tips langsung dari Rossi. Selama 30 menit, The Doctor ikut berlatih di lintasan bersama Galang dan Immanuel.

Loading...

"Mereka bersenang-senang dan tertarik dalam apapun yang diajarkan kepada mereka. Dan ini memungkinkan mereka untuk mempelajari segala sesuatu dengan sangat cepat," kata Rossi seperti yang dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (8/7/2016).

"Wow! Ketika aku kembali ke Indonesia, saya akan mencoba untuk mendapatkan sepeda motor untuk mencoba flat track karena itu seperti pelatihan yang baik dan saya tidak ingin berhenti berkembang seperti ini," kata Galang.

"Saya belajar banyak dan pada akhirnya saya merasa bahwa saya meningkat banyak dibandingkan dengan kemarin. Saya pikir itu akan berarti kemajuan besar untuk karir saya," ujar Imanuel.

Loading...
Loading...