Minggu, 07 Oktober 2018 15:57 WITA

MotoGP Thailand 2018: Salip Dovizioso di Tikungan Terakhir, Marquez Juara

Editor: Nur Hidayat Said
MotoGP Thailand 2018: Salip Dovizioso di Tikungan Terakhir, Marquez Juara
Foto: AFP.

RAKYATKU.COM, BANGKOK - Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Buriram, Minggu siang Wita (7/10/2018). Drama di tikungan terakhir mewarnai kemenangan The Baby Alien.

Balapan sudah menarik sejak awal. Marquez melesat selepas start, sementara Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi mengikutinya dari belakang. Marquez dan Dovizioso kemudian terlibat salip menyalip. 

Posisi terdepan kemudian sempat berpindah-pindah dari Rossi, kemudian ke Dovizioso. Pada akhirnya, Marquez berhasil mengakhiri balapan sebagai pemenang.

Saat 15 lap menjelang akhir balapan, Dovizioso terus menggeber motornya. Sementara Marquez mengikuti tepat di belakangnya, Rossi juga terus membuntuti walaupun posisinya sedikit agak jauh di belakang keduanya.

Persaingan ketat Dovizioso dan Marquez dengan Rossi membuntuti di posisi ketiga terus berlangsung hingga tiga putaran menjelang akhir. 

Marquez sempat menyalip, tetapi sebelum tikungan terakhir di lap ketiga, Dovizioso kembali mengambil alih posisi terdepan.

Dovizioso hanya unggul 0,775 detik atas Marquez. Dovizioso pun harus berusaha habis-habisan untuk mempertahankannya.

Nah, di putaran terakhir Marquez akhirnya menyalip Dovizioso. Berulang kali Dovizioso berusaha menyalip Marquez di beberapa tikungan, tetapi usahanya gagal. 

Dovizioso memang sempat menyalip pembalap asal Spanyol itu, tetapi akhirnya cerita berakhir lain. Di tikungan terakhir, Marquez mengambil alih posisi pertama dan akhirnya keluar sebagai juara.

Rossi akhirnya harus puas finis di posisi keempat setelah rekan setimnya di Yamaha, Mavarick Vinales, menyalipnya dan finis di posisi ketiga.