Kamis, 11 Oktober 2018 10:18 WITA

Lorenzo Soal Marquez dan Motor Honda yang Lebih Kecil

Editor: Nur Hidayat Said
Lorenzo Soal Marquez dan Motor Honda yang Lebih Kecil
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: RTR Sports Marketing)

RAKYATKU.COM - Jorge Lorenzo kembali angkat bicara terkait Marc Marquez yang akan menjadi rekan setimnya di Repsol Honda musim depan. Lorenzo mengaku ia bisa ke Honda karena sikap Marquez.

Pembalap asal Spanyol yang kini masih bersama Ducati mengumumkan kepindahannya ke Repsol Honda pada pertengahan tahun ini. Ia akan menggantikan Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun.

Lorenzo kala itu sesungguhnya tak punya banyak opsi usai Ducati memutuskan tidak mempertahankannya menyusul hasil kurang memuaskan sejak bergabung pada 2017. Lorenzo bahkan sempat dirumorkan akan bergabung dengan tim satelit seperti Tech3.

Pada akhirnya Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda. Dan, tidak bisa dimungkiri, banyak kalangan terbelah mengingat kemungkinan rivalitas yang bakal tercipta antara Lorenzo dengan Marquez.

Lorenzo pun bersyukur karena Marquez tak menghalanginya untuk bergabung dengan Repsol Honda. "Aku berutang kepada dia (Marquez) dengan fakta aku bisa bergabung Honda dan aku sangat bersyukur karena di momen itu aku sedang menghadapi sebuah situasi yang sulit," kata Lorenzo dikutip Autosport.

Lorenzo juga mengomentari soal dirinya yang mulai akan menjajal motor Repsol Honda pada 
November mendatang. 

"Sudah pasti akan sangat kaget di percobaan pertamaku di atas motor Honda, Anda hanya harus melihat perbedaan ukurannya (dibandingkan Ducati). Motor Honda itu jauh lebih kecil, tetapi akan memiliki positif dan negatifnya," tutur Lorenzo.