Home > Sports > F1
Minggu, 14 Oktober 2018 17:48 WITA

Juara Formula 3, Anak Michael Schumacher Tatap Formula 1

Editor: Nur Hidayat Said
Juara Formula 3, Anak Michael Schumacher Tatap Formula 1
Mick Schumacher. (Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM - Mick Schumacher berhasil menjuarai Formula 3. Prestasi yang bisa membawanya segera membalap di lintasan balap Formula 1, mengikuti jejak sang ayah, Michael Schumacher.

Mick finis di posisi kedua pada balapan kedua di Sirkuit Hockenheimring, Sabtu (13/10/2018). Tambahan 18 poin membuat posisinya di puncak klasemen dengan 347 poin tak bisa terkejar lagi.

Pesaing terdekatnya, Dan Ticktum kini mengoleksi koleksi 296, sementara tersisa tiga balapan lagi. Hasil tersebut, pebalap 19 tahun itu memenuhi syarat untuk balapan di Formula 1 musim depan. 

"Perhatian terfokus pada anak muda itu sejak awal, dan dia berada di bawah banyak tekanan. Tidak mudah mengatasi semua itu, terutama di awal musim, seperti dalam kasus ini," kata Toto Wolff selaku Direktur Eksekutif Mercedes di F1.

"Penampilannya di paruh kedua musim ini lebih mengesankan. Dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki apa yang dibutuhkan dan dia bisa menjadi salah satu yang hebat dalam olahraga kami."

Melompat dari Formula 3 ke Formula 1 juga pernah dilakukan ayah Mick. Michael Schumacher yang merupakan legenda Formula 1 kala itu itu debut di Formula 1 pada 1991 bersama tim Jordan setelah juara di Formula 3.

Akan tetapi, langkah terdekat yang realistis untuk kemajuan Mick adalah tampil di Formula 2 lebih dahulu.  "Ini adalah perasaan yang sedikit tidak nyata. Aku sangat senang. Aku masih tidak bisa mempercayainya," kata Mick dikutip Sky Sports.