Jumat, 19 Oktober 2018 20:28 WITA

Lima Poin Penting Pasca Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Jepang

Editor: Mulyadi Abdillah
Lima Poin Penting Pasca Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Jepang
Sumber Foto: MotoGP

RAKYATKU.COM - Tuntas sudah sesi latihan bebas MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jumat (19/10/2018).

Dari dua sesi latihan bebas, kecepatan Andrea Dovizioso belum tertandingi. Dovi tercepat pada FP1 dan Dani Pedrosa di FP2.

Mantan pebalap MotoGP asal Jepang, Shinya Nakano berbagi lima poin penting pasca sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Motegi, Jumat (19/10/2018). Apa saja? 

Setting Mesin

“Di trek Motegi, Anda harus memiliki perasaan yang baik di garpu depan dan ban depan. Jika tidak, sangat sulit untuk melaju dengan cepat, sehingga pengendara harus menemukan pengaturan yang baik. Kemudian, juga, terkadang Anda perlu menyesuaikan titik pengereman. Ini adalah hal yang paling penting. Tanpa pengaturan yang baik, di sini di Motegi, Anda tidak bisa pergi dengan cepat. Ini adalah salah satu poin terpenting. ”

Cuaca

“Kondisi hari ini tidak sempurna; hujan kadang-kadang, suhu naik turun, jadi itu sangat sulit. Itu sebabnya sebagian pengendara bisa lebih cepat dan yang lain tidak begitu banyak. Mulai besok, kita akan memiliki cuaca yang jauh lebih baik. Kemudian kita lihat besok, hasilnya akan lebih penting. ”

Peluang Marquez

Loading...

“Marc, tentu saja, menginginkan gelar juara di sini, di depan orang-orang Honda, pabrik Honda, ini pasti. Tapi, dengan kondisi yang rumit, ia tidak mau mengambil risiko besar karena ia sudah memiliki kelebihan. Jika kondisinya baik-baik saja dan mesinnya baik-baik saja, saya pikir dia akan mendorong untuk menang karena ini adalah gayanya. ”

Yamaha Membaik

“Yamaha sedang berjuang tahun ini tetapi dari Thailand mereka sudah banyak berkembang. Saya tidak tahu persis mengapa, tapi saya bisa melihat mereka sudah membaik. Vinales, misalnya, mendorong sangat keras dari awal dan bahkan dalam kondisi hujan, dia mendorong keras. 

Dia ingin mendapatkan sesuatu. Saya bisa melihat dia lebih percaya diri dalam balapan terakhir. Bahkan Zarco bagus. Tapi ... kadang di hari pertama mereka bagus, hari kedua tidak begitu bagus, jadi kita harus lihat besok. ”

Marquez vs Dovi lagi?

“Jika basah, Marc dan Dovi sangat kuat tahun lalu. Bahkan di tempat kering pun mereka akan sangat kuat. Banyak yang akan tergantung pada kondisi mesin, itu akan sangat penting. Ini akan menarik untuk melihat teknologi baru di Motegi”.

Loading...
Loading...