Sabtu, 20 Oktober 2018 20:44 WITA

Marquez Buka Peluang "Juara Dunia Dini"

Editor: Eka Nugraha
Marquez Buka Peluang

RAKYATKU.COM --- Pembalap MotoGP, Marc Marquez bisa saja mengunci juara dunia lebih dini di seri ke-16 MotoGP Motegi, Jepang. Jika Marquez menjuarai seri ini, maka dipastikan dia akan mengunci juara dunia MotoGP musim ini. 

Tim Repsol Honda menyebut ada 16 peluang untuk Marquez agar bisa mengunci juara dunia kali ini. Satu-satunya ancaman Marquez adalah Dovizioso.

Hanya saja, peluang untuk mengunci juara dunia di seri Motegi ini cukup sulit. Apalagi, Dovizioso berada di urutan start pertama pada balapan yang digelar Minggu, 21 Oktober, besok. Sedangkan Marquez berada di urutan ke enam.

Berada cukup jauh dari Andrea Dovizioso, Marquez berharap dia tetap bisa memburu kemenangan 

Gara-gara terjatuh di latihan bebas keempat, Marc Marquez tak mampu meraih hasil bagus saat kualifikas MotoGP Jepangi. Dia terpaksa berganti motor dengan setelan yang berbeda, yang membuatnya jadi tak maksimal.

Tak memuaskan di kualifikasi, Marquez berharap dia paling tidak bisa naik podium pada MotoGP Jepang. Tapi kalau bisa, dia mau menang sekalian. Honda disebut Marquez punya kans untuk menang karena mereka punya kecepatan yang dibutuhkan.

"Meski begitu, kami tahu kalau kecepatan kami bagus untuk besok dan kami senang dengan kondisi itu. Kami akan mencoba memulai balapan dengan baik lalu kita lihat saja di mana saya akan berada setelah satu lap," ucap Marquez.

"Setelah itu kami akan mencoba mengatur balapan dengan baik, dengan target naik ke podium, dan jika mungkin bertarung meraih kemenangan," lanjut dia dikutip dari Honda Racing Corporation.

Marquez berpeluang mengunci titel juara dunia 2018 pada balapan MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018) siang WIB. Untuk meraihnya, Marquez harus menjaga keunggulan poin atas Dovizioso di atas 75.