Senin, 22 Oktober 2018 12:31 WITA

Kontigen Popwil Sulsel Ditarget Juara Umum

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Abu Asyraf
Kontigen Popwil Sulsel Ditarget Juara Umum
Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih melepas kontingen Popwil Sulsel.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan berharap dapat mempertahankan gelar runner up atau juara umum kedua di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV, Mataram NTB, 22-28 Oktober 2018.

Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih berharap kontingen Sulsel bisa meraih prestasi seperti pada Popwil di Malang, Jawa Timur dua tahun lalu. Saat itu Sulsel meraih enam emas, delapan perak, dan 11 perunggu.

"Kontingen Sulsel pada Popwil 2016 di Malang Jatim berhasil meraih posisi juara umum kedua. Kami berharap Popwil di Mataram NTB nanti, bisa mempertahankan posisi tersebut," ujar Sri Endang, Senin (22/10/2018).

Kontigen Popwil Sulsel Ditarget Juara Umum

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sulsel, Sabaruddin menambahkan kontingen Sulsel mengirimkan 76 orang atlet dengan didampingi 28 orang pelatih dan ofisial.

Menurut Sabaruddin, Sulsel mengikuti lima cabang olahraga yaitu bola voli, bola basket, sepak bola, sepak takraw, dan pencak silat. Kontigen Sulsel telah berangkat pada hari ini. Seremoni pelepasan berlangsung Minggu (21/10/2018) di Hotel Grand Imawan, Makassar.

"Proses pemberangkatan tim Popwil ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Popda yang kami laksanakan pada bulan September lalu. Selanjutnya kami berharap kontingen Sulsel dapat lolos untuk mendapatkan tiket ke Popnas 2019 di Papua," terang Sabaruddin yang juga sebagai ketua kontingen Sulsel.

Berita Terkait