Selasa, 23 Oktober 2018 18:36 WITA

McGregor Sudah Takut, Khabib Tertarik Tantang Floyd Mayweather

Editor: Abu Asyraf
McGregor Sudah Takut, Khabib Tertarik Tantang Floyd Mayweather
Momen saat Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor.

RAKYATKU.COM - Petarung MMA, Conor McGregor tak lagi sombong usai kalah TKO atas Khabib Nurmagomedov di ronde 4. Dia pun mulai melupakan rematch atau tarung ulang.

Petarung asal Republik Irlandia itu berpikir untuk menjajal petarung lainnya. Bukan lagi melawan Khabib Nurmagomedov. Dia tak yakin bisa menang pada tarung ulang.

McGregor pun mengakui ketangguhan Khabib dalam pertarungan yang menghebohkan tersebut. 

"Itu adalah pertarungan yang luar biasa, sebuah kehormatan," kata McGregor seperti dikutip di Instagramnya, Selasa (23/10/2018). 

Dia tidak membantah bila sempat meremehkan Khabib Nurgamedov. Menurut McGregor, pukulan telak Khabib yang membuat dia jatuh di ronde dua merupakan awal malapetaka. 

"Di ronde kedua, dia berlari mengitari arena sebelum diberkati dengan tangan kanan yang akhirnya mengubah jalannya ronde dan duel," kata McGregor.

"Itu pukulan yang hebat. Setelah pukulan itu, saya berusaha bangkit dan segera mencengkeramnya, tapi dia melepaskan diri. Itulah olahraga dan itu gerakan cerdas yang membuat dia mendominasi ronde. Jadi tidak ada masalah," tambahnya. 

Nama Khabib semakin melambung setelah mengalahkan McGregor. Setelah kemenangan itu, juara dunia kelas ringan UFC itu kebanjiran calon lawan di laga berikutnya.

Namun petarung MMA asal Rusia itu justru tertarik menjajal ketangguhan Floyd Mayweather Jr, petinju yang juga pernah mengalahkan McGregor di Las Vegas. 

Sama seperti Khabib, The Money-julukan Mayweather Jr-juga belum terkalahkan. Saat memutuskan gantung sarung tinju, Mayweather Jr mencatat rekor bertanding 50-0-0.