Rabu, 24 Oktober 2018 08:15 WITA

Dapat Bonus Rp12,5 Juta, Atlet Kempo Barru Punya Cita-Cita Bikin Konter HP

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
Dapat Bonus Rp12,5 Juta, Atlet Kempo Barru Punya Cita-Cita Bikin Konter HP
Rahmayani.

RAKYATKU.COM, BARRU -  Perkenalkan, Rahmayani (21), atlet kempo berprestasi Kabupaten Barru. Rahmayani baru saja ikut serta pada perhelatan Porda XVI Sulsel di Pinrang.

Pada Porda yang digelar 23-31 September 2018 lalu itu, atlet cantik ini berhasil menyumbang dua medali untuk Barru.

Ia meraih medali emas pada Cabor kempo di kelas randori (51 kilogram). Sementara medali kedua, penyuka makanan olahan mi ini menorehkan perak kategori embu pasangan putri kyu 1. Atas prestasi itu, Rahmayani mendapat bonus dari KONI Barru sebesar Rp12,5 juta.

"Alhamdulillah perasannya senang sekali karena bisa sumbang dua medali untuk Barru di Porda Pinrang. Bonus ini saya akan serahkan untuk orang tua sebagian, dan sebagian lagi membuat konter HP (handphone). Sudah cita-cita soalnya," kata Rahmayani.

Putri pasangan Ridwan dan Ramlah itu mengaku bangga bisa persembahkan medali di Porda Sulsel. Menurut pemilik akun Instagram @Rahmasnoopy itu, prestasi yang diraih saat ini tak terlepas dari doa orang tua, dukungan masyarakat, pelatih, serta kerja keras.

"Terima kasih untuk semuanya. Untuk orang tuaku yang sudah mendoakan, dan seluruh masyarakat Barru yang mendukung dan juga pelatih. Berkat itu semuanya saya bisa juara di cabor kempo," tuturnya.

Loading...

Wanita kelahiran Barru, 4 April 1997 ini sudah berpengalaman mengikuti kejuaraan kempo. Di antaranya, pernah menjuarai Rektor Unhas Cup empat kali berturut-turut medali emas yaitu pada 2015-2018. 

Pernah mewakili Sulsel untuk ikut Pra-PON Bandung. Juga pernah mengikuti Wali Kota Tangerang Cup dan terakhir menyabet medali emas di Porda Pinrang.

Selain aktif jadi atlet, anak pertama dari tiga bersaudara ini masih tercatat sebagai mahasiswi semester delapan di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Algazali Barru.

Sementara soal asmara, dia mengaku belum punya pacar dan tak mau pacaran dulu. "Belum mau pacaran. Masih mau fokus bikin prestasi dulu. Saya mau persiapkan diri ikut supaya bisa lolos PON," tuturnya.

Loading...
Loading...