Rabu, 24 Oktober 2018 13:23 WITA

Marquez Tak Puas Sebatas Juara MotoGP 2018, Masih Ada Target Ambisius

Editor: Nur Hidayat Said
Marquez Tak Puas Sebatas Juara MotoGP 2018, Masih Ada Target Ambisius
Marc Marquez. (Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, PHILLIP ISLAND - Marc Marquez sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Namun,  pembalap Repsol Honda itu belum puas. Ia masih punya target ambisius.

Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 usai memenangi MotoGP Jepang di akhir pekan lalu. Dengan koleksi 296 poin, ia unggul 102 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso dan 111 poin dari Valentino Rossi.

Itu untuk klasemen pembalap. Sementara untuk klasemen pabrikan, Honda juga berada di puncak usai memperoleh 331 poin. Honda mengungguli Ducati dengan 284 poin dan Yamaha 231 poin. 

Begitupun di klasemen tim di mana Repsol Honda memimpin dengan 391 poin. Unggul 51 poin dari Movistar Yamaha dan 67 poin dari Ducati.

"Perasaan yang menyenangkan tiba di Australia dengan titel juara yang sudah dimenangi, dan aku benar-benar menantikan untuk menikmati akhir musim," Marquez dikutip GPOne.

Loading...

Marquez pun mengungkapkan target ambius selain gelar juara dunia MotoGP 2018 yang sudah didapatnya. "Tentu saja, masih ada titel pabrikan dan titel tim untuk dipikirkan. Jadi kami akan mencoba menjaga level performa yang sama dan memenangi lebih banyak balapan untuk mencapai target-target itu juga, karena mereka juga penting untuk kami dan Honda."

Kejuaraan musim ini tinggal menyisakan tiga seri. Mulai dari MotoGP Australia yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018) akhir pekan nanti.

"Aku suka sekali dengan Phillip Island. Lintasan cepat dan selalu menampilkan duel-duel yang panjang sehingga menjadi tontonan menarik bagi fans," kata Marquez.

"Kuharap cuacanya bagus karena di sana bisa tiba-tiba berubah dari cerah dan hangat menjadi dingin dan berangin hanya dalam beberapa jam saja. Bagaimanapun, kita lihat saja, kami sepenuhnya akan berusaha untuk di posisi depan dan bersenang-senang," demikian Marquez.

Loading...
Loading...