Kamis, 25 Oktober 2018 10:13 WITA

Buntut Keributan dengan McGregor, Khabib Hanya Dibayar Separuh

Editor: Nur Hidayat Said
Buntut Keributan dengan McGregor, Khabib Hanya Dibayar Separuh
Khabib Nurmagomedov. (Foto: BJPenn)

RAKYATKU.COM - Komisi Atletik Nevada (NAC) memperpanjang sanksi kepada Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Sanksi ini sebagai buntut keributan usai pertarungan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10/2018) lalu.

Khabib diprovokasi rekan McGregor, Dillon Danis, naik ke pagar oktagon dan menyerang Danis usai pertarungan. Sementara di dalam oktagon McGregor bertarung dengan tim Khabib.

NAC kemudian memberikan hukuman selama 10 terhitung 14-24 Oktober kepada Khabib maupun McGregor. Hukuman diberikan agar NAC bisa menginvestigasi keributan itu.

Namun, sampai batas waktu yang ditentukan NAC belum menemukan titik terang. Dan, Hukuman Khabib dan McGregor diperpanjang sampai digelarnya sidang disiplin pada 10 Desember.

Selama menjalani hukuman, Khabib maupun McGregor dilarang terlibat dalam pertarungan. Ketua NAC Anthony Marnell III menyampaikan, hukuman bagi Khabib dan McGregor itu berlaku sampai investigasi selesai. 

Baik Khabib dan McGregor diminta menghadiri sidang pada 10 Desember itu yang digelar di Las Vegas. Demikian dikutip The Guardian.

NAC memutuskan untuk memberikan separuh atau sebesar USD1 juta (sekitar Rp15,2 miliar) dari total bayaran Khabib sebanyak USD2 juta hasil pertarungannya dengan McGregor.

NAC juga akan menahan bayaran USD3 juta milik McGregor bila kedapatan bertarung di luar oktagon dalam keributan usai UFC 229.