Sabtu, 27 Oktober 2018 19:00 WITA

MotoGP Australia 2018: Yamaha Berambisi Patahkan Rekor Tanpa Kemenangan

Editor: Mulyadi Abdillah
MotoGP Australia 2018: Yamaha Berambisi Patahkan Rekor Tanpa Kemenangan
Sumber Foto: Yamaha MotoGP

RAKYATKU.COM - Direktur Tim MotoGP Movistar Yamaha, Massimo Meregalli meyakini para pembalapnya bisa meraih kemenangan di MotoGP Australia yang berlangsung pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Hasil kualifikasi, Maverick Vinales berada di posisi dua disusul Johann Zarco di posisi tiga dan Valentino Rossi di urutan 7.

"Saya akan mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya kami memiliki pilihan nyata untuk menang," klaim Meregalli dilansir dari MotoGP, Sabtu (27/10/2018). 

“Kami memiliki kecepatan yang bagus dan kami dapat bersaing. Kami harus melanjutkannya besok di sesi pemanasan, tetapi kami telah bekerja dengan sangat baik," tandasnya. 

Apa kata para pembala Yamaha tentang kemungkinan memenangi GP untuk pertama kalinya dalam 25 balapan?

“Kualifikasi bagus. Saya mengharapkan lebih banyak tetapi ketika saya sampai ke sektor 4, hujan dan saya tidak bisa menyelesaikan pangkuan saya," kata Vinales. 

MotoGP Australia 2018: Yamaha Berambisi Patahkan Rekor Tanpa Kemenangan

“Tim dan mesin motor bekerja dengan sangat baik. Kami sebenarnya tidak melakukan apa pun pada pengaturan; hanya cara berkendara. Saya senang dan terbiasa dengan motor. Setelah Jepang, saya cukup kecewa, tetapi tampaknya motor bekerja lebih baik di sini dan saya bisa lebih konstan, terutama di tikungan cepat," urainya. 

”Kemenangan? Kami akan mencoba yang terbaik. Saya pikir saya memiliki potensi, tetapi saya harus mengambil risiko sedikit. Kami harus mengawasi kinerja ban juga. Andrea (Iannone) juga sangat cepat, jadi kita akan lihat,” pungkasnya

Bagaimana dengan Valentino Rossi yang start pada posisi 7?

“Ini bukan Sabtu yang buruk karena saya telah meningkatkan kecepatan dan perasaan saya dengan sepeda. Saya kuat di FP3 dan 4," kata dia.

MotoGP Australia 2018: Yamaha Berambisi Patahkan Rekor Tanpa Kemenangan

“Ini penting untuk balapan. Sayangnya, kondisi kualifikasi sangat sulit karena Anda harus pergi dalam hujan, dengan apik dan menekan 100%, jadi Anda harus sangat berani. Saya akan mulai yang ketujuh, yang tidak fantastis tetapi baris ketiga tidak terlalu buruk. Cuaca akan sangat penting, kami cuaca cerah. Setelah itu, pilihan ban akan menjadi penting. Kemudian, pekerjaan yang bisa kita lakukan antara sekarang dan besok, jadi kita harus melihat dan saya berharap bisa bersaing untuk balapan,” pungkasnya.

Akankah Yamaha mematahkan catatan tanpa kemenangan musim ini? Kita tunggu balapan besok.