Selasa, 12 Juli 2016 01:00 WITA

Pebasket Tim Duncan Resmi Pensiun 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pebasket Tim Duncan Resmi Pensiun 
twitter San Antonio Spurs

RAKYATKU.COM - Pecinta NBA akan kehilangan salah satu bintangnya. Legenda hidup NBA dan San Antonio Spurs, Tim Duncan, resmi pensiun dari dunia basket. Pengumuman ini disampaikan langsung Spurs lewat akun twitternya, beberapa saat lalu.

Duncan mengakhiri kebintangannya di NBA tepat pada usia 40 tahun. TD, begitu ia akrab disapa, berkarir selama 19 tahun di olahraga paling populer se Amerika Serikat itu. Ia adalah pemain paling loyal, karena tak pernah berganti kostum. Hingga gantung sepatu, TD tetap setia berkostum Spurs. 

Di klub itu, TD telah memiliki 5 cincin juara. Dari lima gelar juara tersebut, TD tiga kali menjadi MVP. Era puncak keemasan TD saat masih berpasangan dengan David Robinson. Keduanya dijuluki Twin Towers dan mampu meraih dua titel.

Loading...

Sebagai pengganti TD, Spurs baru mendatangkan seorang Pau Gasol. pebasket asal Spanyol itu akan berpasangan dengan LaMarcus Aldridge. Spurs juga masih memiliki dua pemain senior yang dipastikan masih akan bermain. Yakni Tony Parker dan Manu Ginobili. 

Tags
Loading...
Loading...