Senin, 29 Oktober 2018 09:24 WITA

Lihat Langsung saat Zarco Terpental, Iannone Mengaku Sempat Ketakutan

Editor: Abu Asyraf
Lihat Langsung saat Zarco Terpental, Iannone Mengaku Sempat Ketakutan
Andrea Iannone

RAKYATKU.COM - Pembalap Suzuki, Andrea Iannone berhasil menyelesaikan MotoGP Australia dengan finis di posisi kedua. Padahal, dia sempat diliputi ketakutan sejak lap keenam.

Iannone melihat langsung saat motor Johann Zarco bersenggolan dengan Marc Marquez. Pada tikungan pertama di lap 6 tersebut, Marquez menyalip dan tampak terlalu masuk sehingga ban belakang motornya mengenai ban depan Zarco.

Akibatnya, Zarco yang pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu terpental dengan keras. Dia terlempar terpisah puluhan meter dengan motornya. Beruntung, Zarco tidak mengalami cedera. Dia tampak bisa berjalan normal usai kecelakaan hebat itu.

Marquez sendiri tidak terjatuh. Namun, bagian belakang motornya rusak parah. Dia akhirnya memutuskan tidak melanjutkan balapan dan menepi di pit lane. Bagi Marquez, balapan ini tidak berpengaruh lagi. Sepekan sebelumnya di MotoGP Jepang, dia sudah memastikan gelar juara dunia musim ini.

Lihat Langsung saat Zarco Terpental, Iannone Mengaku Sempat Ketakutan

Iannone berada persis di belakang Zarco saat kecelakaan terjadi. Dia mengaku takut melihat kejadian tersebut. Pasalnya setiap pembalap bisa melaju hingga 200 mph saat memasuki tikungan pertama di Phillip Island.

"Saya benar-benar ketakutan di titik itu. Kami sangat cepat dan ketika melihat motor Zarco, saya tahu itu kecelakaan besar," kata rider MotoGP yang dijuliki The Maniac itu, dikutip dari Crash.

Iannone melakukan segala upaya untuk menghindar dari kecelakaan. Rider yang finis di posisi kedua pada MotoGP Australia itu beruntung bisa terhindar dari kecelakaaan hebat.

"Saya mengerem sangat kuat untuk menghindari kontak dengan Yamaha milik Zarco. Saya benar-benar beruntung bisa menghindar. Sebab, itu sangat dekat," ucap Iannone.

Lebih lanjut, Iannone mengaku tidak mengetahui penyebab tabrakan hebat tersebut, meski berada di belakang Zarco. Namun dia senang tidak ada yang menjadi korban.

"Saya tidak tahu mengapa bisa terjadi. Namun, saya senang Marquez dan Zarco baik-baik saja. Kejadian ini bisa saja berakhir dengan cerita berbeda," ujarnya mengakhiri.