Rabu, 31 Oktober 2018 14:57 WITA

Bonus Atlet Porda Bone Diduga Disunat Dispora

Penulis: Herman
Editor: Nur Hidayat Said
Bonus Atlet Porda Bone Diduga Disunat Dispora
Penyerahan bonus para atlet di Gedung PKK, Jalan Andi Mappanyukki, Kelurahan Macanang Kabupaten Bone, Rabu (31/10/2018).

RAKYATKU.COM, BONE - Bonus atlet kontingen Bone peraih medali Porda XVI Sulsel di Pinrang diduga disunat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bone.

Hal ini diketahui saat penyerahan bonus para atlet yang diserahkan langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar, di Gedung PKK, Jalan Andi Mappanyukki, Kelurahan Macanang Kabupaten Bone, Rabu (31/10/2018).

Salah satu yang diduga disunat adalah peraih medali emas beregu yang diterima secara simbolis tertera sebanyak Rp18 juta rupiah namun yang diterima hanya Rp11.400.000. Begitupun dengan peraih medali perak yang tertera Rp12 juta, namun yang diterima hanya Rp8.550.000.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu atlet balap road race, Maulana Ibrahim. "Tadi penerimaannya secara simbolis (Rp18 juta) di Gedung PKK, namun ampolopnya diterima di kantor Dispora hanya Rp11.400.000," kata Maulana.

Maulana berujar, saat menerima amplop dari Dispora tidak ada penjelasan terkait ketidaksesuaian isi dengan yang diumumkan.

Loading...

Kontingen Bone menempati posisi empat besar pada Porda lalu, dengan koleksi 27 medali emas, 27 perak, 48 perunggu. 

Bonus yang diterima para atlet ini yakni peraih emas Rp10 juta, perak Rp7 juta, dan perunggu Rp5 juta. Sementara untuk medali emas beregu Rp18 juta.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Dispora Bone, Andi Firdaus, belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui telepon, nomornya tidak aktif. Saat didatangi di kantornya, yang bersangkutan sedang sedang berada di luar kantor.

Loading...
Loading...