Rabu, 31 Oktober 2018 19:20 WITA

Misi Vinales dan Rossi di MotoGP Malaysia: Gusur Dovizioso!

Editor: Mulyadi Abdillah
Misi Vinales dan Rossi di MotoGP Malaysia: Gusur Dovizioso!
Sumber Foto: Yamaha MotoGP

RAKYATKU.COM - Seri kejuaraan MotoGP 2018 akan berlanjut ke Malaysia pada akhir pekan ini. Duo pebalap Movistar Yamaha mengusung misi menggusur Andrea Dovizioso dari posisi runner up klasemen sementara.

Rossi yang bercokol di posisi 3, terpaut 15 poin dari Dovizioso. Sementara Vinales mulai membuntuti pasca meraih kemenangan perdana musim ini di MotoGP Australia pekan lalu.

Vinales yang berada d posisi 4, juga terpaut 15 poin dari Rossi. Kondisi ini dipastikan balapan pada akhir pekan ini berlangsung sengit sebelum balapan pamungkas di Valencia, Spanyol.

Vinales bertekad menjaga momentum yang baru diperolehnya pada akhir pekan ini. Maklum, dia belum menjuarai MotoGP Sepang. 

Misi Vinales dan Rossi di MotoGP Malaysia: Gusur Dovizioso!

Pada tahun-tahun sebelumnya, pebalap Spanyol ini baru dua kali naik podium, yakni kelas 125cc (2011) dan Moto2 (2014). Pada tahun 2016, ia meraih posisi enam kelas MotoGP, prestasi terbaiknya sejauh ini di Sirkuit Sepang.

"Setelah kemenangan di Australia, saya telah mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Tapi kita harus memikirkan balapan selanjutnya di Sepang. Kami sangat termotivasi," kata Vinales. 

"Ini adalah sirkuit dengan kondisi iklim yang sangat berbeda dengan yang kita miliki di Phillip Island dan di Jepang. Selalu cuaca panas dan itu membuatnya menjadi balapan yang sangat menuntut secara fisik," tandasnya.

Sementara The Doctor, telah memiliki catatan baik di Malaysia. Dia menjuarai pada tahun 2001, 2003, 2004, 2006, 2008 dan 2010, mengamankan tempat kedua pada tahun 2002, 2005, 2014, dan 2016, dan mengambil tempat ketiga pada tahun 2009 dan 2015. 

Misi Vinales dan Rossi di MotoGP Malaysia: Gusur Dovizioso!

"Sayangnya di Australia saya kehilangan poin penting untuk kejuaraan dan saya sangat kecewa tentang itu, tapi saya senang untuk Maverick dan untuk Yamaha. Sekarang kita harus berkonsentrasi pada perlombaan ketiga dan terakhir di luar negeri di Sepang dan itu akan menjadi penting untuk memiliki akhir pekan yang baik. Kami harus terus bekerja keras karena kami harus kompetitif di setiap balapan. Sepang bukan salah satu trek favorit kami, tetapi kami akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik," demikian Rossi.