Senin, 05 November 2018 17:47 WITA

Bakal Hadapi Juara Kickboxing, Mayweather: Darah, Keringat, dan Air Mata

Editor: Nur Hidayat Said
Bakal Hadapi Juara Kickboxing, Mayweather: Darah, Keringat, dan Air Mata
Floyd Mayweather Jr. (Sumber: YouTube)

RAKYATKU.COM - Floyd Mayweather Jr ternyata tak akan menghadapi KhabibNurmagomedov dalam pertarungannya selanjutnya. Pensiunan petinju Amerika Serikat rencananya bakal berduel dengan juara kickboxing dari Jepang.

Kickboxer yang dimaksud adalah Tenshin Nasukawa yang punya rekor mentereng dengan meraih 27 kemenangan dari 27 kali bertarung.

Kepastian pertarungan ini diumumkan Rizin Fighting Federation yang jadi promotor. Rencananya duel ini akan berlangsung di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, 31 Desember 2018 atau saat malam tahun baru. 

"Tidak mudah membuat (duel) ini menjadi kenyataan, tapi kami ingin menunjukkan pada orang-orang kalau apapun bisa terjadi," ucap Mayweather dalam konferensi pers dikutip Telegraph.

"Jadi sekarang kami ada di sini dan memastikan kami akan memberikan orang-orang di Tokyo apa yang mereka ingin saksikan-darah, keringat, dan air mata." 

Belum diketahui duel mereka akan menggunakan aturan apa, tinju, MMA, atau yang lain. Promotor masih merumuskan aturan yang akan dipakai.

Pertarungan ini jadi kejutan sebab Mayweather sebelumnya dikabarkan akan bertarung dengan Khabib Nurmagomedov.